Take a fresh look at your lifestyle.

Ini Jawaban Agnez Monica Soal Tuduhan Pelecehan Agama

0 1,108
foto: istimewa
foto: istimewa

Jakartakita.com – Penampilan penyanyi multitalenta Agnes Monica memukau penonton di Konser Raya 21 Tahun Indosiar di Istora Senayan Jakarta, Senin (11/1/2016). Berbanding terbalik dengan suasana di area konser, di sosial media justru heboh soal penampilan Agnes Monica yang menggunakan busana yang cukup mencolok tembus pandang dengan tulisan Arab bertuliskan “Al Muttahidah”.

Tulisan Al Mut­tahadah diarti­kan Agnez se­bagai Bersatu. Ironisnya, fans dan netizen jus­tru saling se­rang.

Kontroversi baju Agnez ini rupanya didengar oleh Majelis Ulama Indo­nesia (MUI). Haram, halal atau ba­gaimana nih? “Selama tulisan tersebut bukan Al Quran atau Hadits, itu nggak apa-apa, karena tulisan Arab saja kan,” nilai Cholil Ridwan selaku Dewan Pertimbangan MUI, kemarin.

Related Posts
1 daripada 252

Cholil pun memberikan contoh di negara yang bukan mayoritas muslim terkadang ada juga yang mengguna­kan tulisan Arab. “Seperti di negara lain, di Lebanon, itu banyak tulisan Arab, tapi selama itu bukan nama Allah atau Al Quran atau Hadits itu nggak masalah,” lanjutnya.

Penyanyi pop enerjik itu pun tak mengambil pusing dengan ulah para haters di dunia maya. Bahkan ia memberikan doa untuk para haters yang berbicara miring tentangnya tersebut.

“Untuk yang masih menuduh saya ini itu, I love you…I truly do. I pray for you supaya kamu bisa mendapat damai dan kesejahteraan di hati mu,” tulis Agnes di sebuah tweet.

Ucapan terima kasihpun diberikannya kepada pihak-pihak terkait yang mendukungnya. Sedangkan untuk orang yang menghakimi Agnes bermaksud melecehkan, ia memaafkannya. Seperti pada tweet berikut ini:

“Untuk orang yg berani meluruskan, I love you & I thank you. Untuk yang menuding saya tanpa mau melihat yg sebenarnya, U love you and I forgive you.”

Tinggalkan komen