Info Jakarta - Berita Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Seluruh Pelaku Peledakan di Kawasan Sarinah Thamrin Telah Dilumpuhkan

473

IMG-20160114-WA0013Jakartakita.com – Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya Kombespol M Iqbal menyatakan seluruh pelaku peledakan di kawasan Sarinah, Thamrin, Jakarta, Kamis (14/1/2016) telah dilumpuhkan dan tidak ada pelaku yang melarikan diri. “Seluruh pelaku telah dilumpuhkan. Total ada tujuh orang meninggal dunia termasuk empat pelaku,” kata M Iqbal.

Menurutnya telah terjadi dua ledakan bom pada saat kejadian. Suara-suara ledakan lain yang dilaporkan terdengar adalah suara baku tembak antara pelaku dengan polisi. Dalam kejadian tersebut, satu orang anggota polisi mengalami luka berat.

Polisi saat ini pada Kamis siang tengah melakukan penyelidikan dan evakuasi di lokasi kejadian. Dalam melakukan penyelidikan dan evakuasi, polisi mengambil sikap waspada bila ada kemungkinan bom lain yang belum meledak.

Lebih lanjut Iqbal menyebutkan informasi yang beredar bahwa terjadi ledakan di tempat lain adalah tidak benar. Seluruh jajaran telah mengonfirmasi bahwa di lokasi-lokasi yang sempat disebutkan melalui media sosial dan pesan berantai terbukti aman.

Artikel Terkait
1 daripada 16

“Kami sampaikan bahwa kondisi Jakarta secara umum aman. Memang polisi masih melakukan penyisiran dan penyelidikan di lokasi, tetapi setelah selesai lalu lintas akan kembali dibuka dan rutinitas akan berjalan seperti biasa,” katanya.

Terkait korban meninggal dunia, Iqbal menyatakan belum bisa menyebutkan latar belakangnya. Namun, dia membenarkan adanya dugaan korban dari warga negara asing.

Setelah kejadian ledakan dan baku tembak antara pelaku dengan polisi, jalan MH Thamrin ditutup dari segala arah. Akses jalan di sekitar lokasi menuju Jalan MH Thamrin juga ditutup seperti Jalan Agus Salim dan Jalan Wahid Hasyim.

Polisi juga mengosongkan gedung-gedung yang ada di sekitar lokasi. Pengunjung dan penghuni gedung segera dievakuasi setelah kejadian.


Interested in writing for Jakartakita.com? We are looking for information and opinions from experts in a variety of fields or others with appropriate writing skills.
The content must be original on the following topics: lifestyle (beauty, fashion, food), entertainment, science & technology, health, parenting, social media, and sports.
Send your piece to redaksi@jakartakita.com

Open chat
1
Hello can we help you?
Powered by