Take a fresh look at your lifestyle.

Lampung Banjir Durian, Sebagian Dibawa ke Jakarta

0 1,722
durian-lampung
foto : istimewa

Jakartakita.com – Anda suka buah durian? Kota Bandar Lampung dalam dua pekan terakhir dibanjiri buah durian dengan harga yang bervariasi dari Rp5.000-Rp45.000 per buah.

Sejumlah pedagang buah durian di Kecamatan Way Halim, Bandar Lampung, Sabtu (16/1/2016), menyebutkan buah durian itu umumnya berasal dari Provinsi Sumatera Selatan dan sebagian kecil berasal dari Lampung sendiri.

“Durian ukuran kecil harganya Rp5.000/buah yang sedang Rp20.000-Rp25.000/buah, sedangkan yang besar Rp35.000-Rp45.000/buah,” kata Radin salah satu pedagang buah durian.

Related Posts
1 daripada 6,414

Menurutnya, pasokan buah di awal tahun 2016 lebih banyak dibandingkan tahun lalu, karena beberapa wilayah di Sumateran Selatan tengah panen raya.

Sebagian pedagang membawa durian tersebut ke Jakarta terutama yang belum masak benar guna menghindari kerusakan selama perjalanan.

“Aku bawa ke Jakarta yang tidak masak nian. Kalo yang masak nian biso busuk di jalan,” kata Arfani, sopir truk yang membawa buah durian tersebut, milik salah seorang pengusaha jual-beli buah di Baturaja, Sumsel.

Adapun sentra penjualan durian di Kota Bandar Lampung yakni di Jl Sultan Agung, Wayhalim serta di Jalan Pangeran Emir M Nur, Tanjungkarang Pusat dan Telukbetung. (Antara)

Tinggalkan komen