Take a fresh look at your lifestyle.

Sssttt, Ini Fitur Tersembunyi WhatsApp yang Tidak Anda Ketahui

0 1,183

WhatsApp_logoJakartakita.com – Anda pasti familiar dengan layanan chat messenger WhatsApp. Tahukah Anda kalau ternyata WhatsApp memiliki sejumlah fitur yang tidak banyak diketahui orang.

Related Posts
1 daripada 443

Mau tahu fitur apa sajakah itu? Yuk, simak daftarnya seperti di bawah ini!

Tanda “Star”

WhatsApp belum lama ini mengeluarkan fitur baru yang digambarkan dalam bentuk bintang, yang terletak di bagian atas chat. Tak banyak orang yang mengetahui fungsi dari tanda bintang itu. Fitur itu berfungsi untuk menyimpan chat yang dirasa penting.

Backup Chat ke layanan Cloud

WhatsApp juga menyediakan layanan penyimpanan awan atau cloud melalui Google Drive, sehingga bila Anda ingin mengganti ponsel atau kehilangan ponsel, tidak perlu repot untuk menarik chat sebelumnya karena chat sudah tersimpan di Google Drive.

Cara Mudah Membersihkan Chat

Ingin menghapus chat lama demi menghemat memory smartphone?  Anda tingga pergi ke Menu > Setting > Chats and Calls > Chat History > Clear All Chat. Setelah itu akan ada tiga pilihan, hapus semua pesan, pesan lebih dari 30 hari atau pesan lebih dari enam bulan, kemudian pilihkan yang Anda inginkan.

Tandai pesan Read atau Unread

Terkadang orang ingin pesan yang telah dibaca diubah kembali seperti sebelum dibaca. Jangan khawatir, ini bisa dilakukan dengan mudah di WhatsApp. Caranya mudah, Anda hanya tinggal tekan chat kemudian tap “Mark as Unread”.

Tinggalkan komen