Jakartakita.com
Berita Jakarta, Info Jakarta Terkini, Berita Nasional, Bisnis Jakarta

XL Ajak Mahasiswa Adu Gagasan Lahirkan Solusi Digital Bagi UKM

0 635

Tiket Pesawat Murah Airy

XL future leader
foto : dok. xl axiata

Jakartakita.com – Menyiasati semakin cepatnya laju perkembangan teknologi informasi dan digital, PT XL Axiata Tbk (XL) menyelenggarakan kompetisi untuk melahirkan solusi digital yang mampu mendukung dunia bisnis untuk lebih produktif.

Kompetisi bernama “Telco Challenge” ini berlangsung mulai Desember 2015 hingga Minggu kedua Januari 2016 lalu.

“Kami menantang para mahasiswa untuk melahirkan ide-ide brilian yang berbasis pada pemanfaatan teknologi digital, yang juga bisa diaplikasikan dalam proses bisnis, terutama bagi kalangan usaha kecil menengah. Kami percaya mereka akan mampu, dengan segala kecerdasan dan keinginan kuat mereka untuk ikut mengubah kondisi masyarakat agar menjadi lebih baik lagi. Saat ini kami telah menerima 30 proposal yang rata-rata merupakan ide baru yang memiliki potensi untuk dikembangkan,” kata Vice President Corporate Communication XL, Turina Farouk, dalam siaran pers yang diterima Jakartakita.com, baru-baru ini.

Artikel Terkait
1 daripada 55

Salah satu peserta, Ainul Ibnu Khotob, mahasiswa dari Universitas Diponegoro pada pemaparannya menyampaikan ide tentang solusi digital yang dinamakan “LocaXales”. Proposal ini berupa ide menciptakan suatu aplikasi yang bisa menjadi semacam ensikolpedi dan katalog bagi para pelaku UKM untuk mengembangkan market yang lebih luas. Aplikasi ini tentunya akan mendukung para pelaku UKM di Indonesia dalam memperkuat bisnisnya sehingga akan mampu bersaing di era Masyarakat Ekonomi ASEAN yang sudah mulai berjalan tahun ini.

Asal tahu saja, seleksi Telco Challenge dilakukan di 6 kota, yaitu Jakarta, Bandung, Semarang, Surabaya dan Makassar. Pesertanya terdiri dari semua mahasiswa peserta Program XL Future Leader angkatan ketiga. Mereka terbagi dalam 30 kelompok, tiap kelompok terdiri dari 5 orang yang masing-masing akan mengerjakan tantangan menciptakan sarana digital yang baru dan orisinal.

“Karena itu mereka harus mengerjakan mulai dari ide dan gagasan, identifikasi di lapangan, hingga penciptaan suatu sarana digital yang baru dan dapat diaplikasikan,” ujar Turina.

Ditambahkan, ide-ide terbaik dari peserta akan ikut menjadi materi rujukan bagi XL dalam pengembangan saranan digital di masa mendatang. Bahkan, tidak menutup kemungkinan untuk diadopsi oleh XL sebagai salah satu layanannya.

Para pemenang dengan ide-ide terbaik akan mendapatkan hadiah berupa uang tunai dan apresiasi dari perusahaan. Sayangnya, pihak XL dalam siaran persnya tidak menyebutkan jumlah hadiahnya.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Tinggalkan komen

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Open chat
1
Hello can we help you?