Take a fresh look at your lifestyle.

Spurs Menang 3-1 di Selhurst Park

0 728

foto: espn
foto: espn
Jakartakita.com – Tottenham Hotspur meraih kemenangan 3-1 di kandang Crystal Palace, Stadion Selhurst Park, dalam pertandingan Liga Inggris yang berlangsung Sabtu (23/1/2016). Setelah sempat tertinggal terlebih dahulu akibat gol bunuh diri Jan Vertonghen (30’), Spurs dapat membalas dengan tiga gol, yang masing-masing dicetak Harry Kane (63′), Dele Alli (84′), dan Nacer Chadli (90′ +5′).

Berkat kemenangan yang diraih, Spurs yang menempati peringkat empat klasemen kini mengumpulkan 42 poin dari 23 pertandingan, tetap hanya selisih lima poin dari Leicester City yang memuncaki klasemen. Palace yang kalah di peringkat 11 dengan 31 poin.

Kane mendapat peluang mencetak gol pada menit ke-16, tapi tendangannya dapat dimentahkan kiper Palace Wayne Hennessey. Sang kiper juga bisa menghentikan tembakan Alli pada menit ke-28.

Dua menit berselang, Palace mendapat gol pembuka laga. Vertonghen berusaha memotong bola umpan silang Wilfried Zaha dengan kaki kirinya, tapi malah membelokkan bola masuk ke gawang Spurs yang dikawal kiper Hugo Lloris.

Pada menit ke-39 Spurs nyaris menyamakan kedudukan. Umpan silang Christian Eriksen dapat disambar Danny Rose dengan tendangan voli, tapi masih bisa ditepis Hennessey secara refleks.

Untuk menambah daya gedor timnya dalam upaya mengejar ketertinggalan, pelatih Spurs Mauricio Pochettino mengganti Eric Dier dengan Nacer Chadli pada menit ke-56. Hasilnya sangat positif, serangan-serangan Spurs setelah itu menjadi semakin tajam.

Related Posts
1 daripada 3,595

Pada menit ke-63 Kane dapat mencetak gol penyama kedudukan. Umpan silang Chadli dari sayap kiri dapat disundul Kane masuk ke gawang lawan.

Sekitar 20 menit waktu normal tersisa, Palace hampir kembali unggul. Tendangan Zaha dapat ditepis Lloris keluar lapangan. Lalu 10 menit kemudian sundulan Scott Dann terhadap tendangan bebas Jason Puncheon menerpa mistar gawang Spurs.

Setelah selamat dari berbagai serangan The Eagles, Spurs dapat meraih gol kedua dalam laga pada menit ke-84. Umpan silang Kane dari sayap kanan disundul Eriksen ke arah Alli. Pemain berusia 19 tahun ini lalu melakukan juggling untuk menghindari sergapan Mile Jedinak, sebelum kemudian meluncurkan tendangan keras sambil membalikkan badan yang bersarang di pojok kanan bawah gawang Palace.

Di masa injury time gol ketiga Spurs dicetak Chadli. Gol pamungkas laga ini ditorehkannya lewat tembakan melengkung dari luar kotak penalti Palace setelah melakukan tusukan dari sayap kiri.

Susunan Pemain
Crystal Palace: Hennessey; Ward, Dann, Delaney, Souare; Cabaye (Campbell 86’), McArthur (booked 61’)(Jedinak 80’(booked 90’+3’)), Ledley; Zaha, Puncheon, Wickham

Tottenham Hotspur: Lloris; Trippier (booked 79’), Alderweireld, Vertonghen (Wimmer 75’), Rose; Dier (Chadli 56’), Dembele; Son, Eriksen (Bentaleb 89’), Alli; Kane (booked 90’+3’)

Hasil pertandingan Liga Inggris Sabtu (23/1/2016):
Sunderland 1-1 AFC Bournemouth
Patrick Van Aanholt 45′ +1′ ; Benik Afobe 13′
Watford 2-1 Newcastle United
Odion Ighalo 46′, Craig Cathcart 58′ ; Jamaal Lascelles 71′
West Bromwich Albion 0-0 Aston Villa

Tinggalkan komen