Take a fresh look at your lifestyle.

Liverpool Curi Kemenangan Dramatis 5-4 di Kandang Norwich

0 717

foto: espn
foto: espn
Jakartakita.com – Liverpool sukses mencuri kemenangan dengan skor dramatis 5-4 di kandang Norwich City, Stadion Carrow Road, dalam pertandingan Liga Inggris yang berlangsung Sabtu (24/1/2016). Gol-gol Liverpool dicetak Roberto Firmino (18′, 63’), Jordan Henderson (55′), James Milner (74′), dan Adam Lallana (90′ +4′). Sedangkan gol-gol Norwich ditorehkan Dieumerci Mbokani (29′), Steven Naismith (41′), Wes Hoolahan (54′ pen), dan Sebastien Bassong (90′ +2′).

Berkat kemenangan yang diraih The Reds naik ke peringkat tujuh klasemen dengan 34 poin dari 23 laga. Norwich yang kalah di peringkat 16 dengan 23 poin.

Dalam pertandingan ini dua pemain baru Norwich melakukan debut dari menit pertama, Steven Naismith dan Ivo Pinto. Liverpool unggul lebih dulu lewat Roberto Firmino pada menit ke-18. Umpan Milner membuat Firmino lolos dari jebakan offside para pemain Norwich. Pemain Brasil itu lalu menaklukkan kiper Norwich Declan Rudd dengan sebuah tendangan mendatar.

Pada menit ke-29, tim tuan rumah dapat menyamakan kedudukan. Gol dicetak Dieumerci Mbokani dengan menggunakan tendangan tumit saat membelakangi gawang Liverpool, memanfaatkan umpan sundulan Graham Dorrans.

Empat menit sebelum turun minum, pemain debutan Steven Naismith membawa Norwich berbalik unggul. Setelah menerima sodoran bola dari Wes Hoolahan, Naismith menyarangkan si kulit bundar ke pojok kanan bawah gawang Liverpool yang dikawal kiper Simon Mignolet.

Sekitar menit ke-54, keunggulan Norwich bertambah. Hoolahan mencetak gol dari titik putih. Tendangan penalti diberikan kepada Norwich akibat Naismith dijatuhkan Alberto Moreno di kotak penalti Liverpool.

Setelah kebobolan gol penalti, para pemain Liverpool langsung agresif menyerang. Dampaknya semenit berselang sebuah gol tercipta, Henderson memperkecil ketertinggalan. Umpan silang Nathaniel Clyne dari sayap kanan diteruskan Firmino ke Henderson yang lalu mencetak gol dengan tendangan dari dalam kotak penalti Norwich.

Related Posts
1 daripada 7,083

Pada menit ke-59, Adam Lallana masuk lapangan menggantikan Jordon Ibe. Masuknya Lallana berpengaruh besar terjadinya gol penyama kedudukan bagi Liverpool pada menit ke-63. Umpan silang Lallana dari sayap kiri diterima Firmino di kotak penalti Norwich lalu dilesakkan ke gawang. Kedudukan menjadi 3-3.

Pada menit ke-70 Matthew Jarvis melakukan debut bagi Norwich. Ia masuk menggantikan Nathan Redmond. Dalam waktu bersamaan Martin Olsson masuk menggantikan Hoolahan.

Saat waktu normal tersisa 16 menit, Milner mencetak gol keempat Liverpool dalam pertandingan. Umpan Russel Martin ke arah penjaga gawang diserobot Milner yang lalu menaklukkan Rudd.

Norwich kembali menyamakan kedudukan pada menit 90+2, tendangan keras Bassong dari luar kotak penalti bersarang di gawang Liverpool. Tapi dua menit setelah itu tim tamu mendapat gol penentu kemenangan.

Lallana tampil sebagai pahlawan dengan gol yang dicetaknya dengan sebuah sepakan terarah terhadap bola yang gagal dihalau dengan baik oleh pemain Norwich. Dalam selebrasi gol Lallana membuka kausnya, sehingga menerima kartu kuning.

Susunan Pemain
Norwich City; Rudd; Pinto, Martin, Bassong, Brady; Dorrans, Howson, Redmond (Jarvis 70’), Naismith (Jerome 82’), Hoolahan (Olsson 70’); Mbokani Bezua

Liverpool: Mignolet; Clyne, K Touré, Sakho, Moreno (Caulker 90’); Henderson (Benteke 76’), Lucas, Can; Milner, Firmino, Ibe (Lallana 59’(booked 90’+5’))

Tinggalkan komen