Jakartakita.com
Berita Jakarta, Info Jakarta Terkini, Berita Nasional, Bisnis Jakarta

Badai Jonas Lumpuhkan Sebagian Kota di Amerika Serikat

0 553

Tiket Pesawat Murah Airy

Badai Salju di New YorkJakartakita.com – Badai salju Jonas melumpuhkan sebagian kota besar di Amerika Serikat. Sebanyak 10 kota antara lain, New York, Washington DC, North Carolina, Virginia dan Tennessee pun dinyatakan dalam keadaan darurat dan ditutup akibat cuaca buruk ini.

Badan Cuaca Nasional AS, Central Park, menyatakan badai musim dingin sepekan ini merupakan yang terbesar kedua dalam sejarah New York (NY). Pasalnya, tercatat ketebalan salju tahun ini mencapai 26,8 inci atau setara 68,072 sentimeter.

Hanya berbeda kurang dari sepersepuluh rekor tumpukan salju yang disebabkan badai serupa pada Februari 2006 yakni 26,9 inci atau 68,326 sentimeter.

Badai salju Jonas mengakibatkan sejumlah larangan perjalanan di seluruh kota dan di Long Island, tidak beroperasinya transportasi umum dan penutupan jalur kereta bawah tanah maupun kereta lain di seluruh kota. Izin wisata juga dicabut sejak Minggu (24/1/2016), sementara 8.000 jadwal penerbangan ke seluruh negeri dibatalkan.

Tiga orang dinyatakan meninggal dalam badai terburuk sepanjang satu dekade ini. Seorang di Staten Island dan dua lagi di Quenns. Ketiganya tewas saat mengeruk salju di jalan depan rumahnya. Sementara di wilayah Pantai Timur AS, 19 orang menjadi korban keganasan badai ini.

Salju paling tebal tercatat di Staten Island, dengan ketebalan hingga 31,3 inci atau 79,502 sentimeter.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Tinggalkan komen

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Open chat
1
Hello can we help you?