Jakartakita.com
Berita Jakarta, Info Jakarta Terkini, Berita Nasional, Bisnis Jakarta

Beli Apartemen Pribadi Atau Bangun Rumah Sendiri?

442
foto: istimewa
foto: istimewa

Jakartakita.com – Jika Anda mempunyai cukup uang untuk membeli hunian atau tempat tinggal dan Anda harus memilih, pilih mana antara beli apartemen untuk pribadi atau lebih memilih untuk membangun rumah sendiri?

Pertanyaan seperti ini mungkin sudah banyak diperbincangkan dan tiap orang pasti memiliki pemikiran sendiri untuk menjawabnya. Anda masih bingung dalam menentukan pilihan antara beli apartemen atau membangun rumah?

Tenang saja! Kali ini kita akan kupas bersama bagaimana Anda bisa menentukan pilihan yang tepat untuk menjawab kegalauan tersebut. Apartemen dan rumah pasti memiliki khas atau kelebihan dan kekurangan masing-masing. Anda tidak bisa menjelekkan salah satu dari kedua hal tersebut karena Anda menyukai satu hal yang lainnya.

Artikel Terkait
1 daripada 3

Apartemen pribadi, enak pastinya memiliki apartemen pribadi. Selain terkenal sebagai hunian tingkat lanjut, apartemen memang terkenal sebagai hunian mewah kelas atas. Apartemen juga memiliki variasi atau tipe yang bisa dibilang cukup unik dari mulai tipe studio ataupun tipe penthouse yang hampir sama seperti hunian rumah biasa.

Nama apartemen juga terkesan berkelas dan rata-rata hanya untuk golongan tingkat 2 atau golongan menengah keatas. Tapi, dibalik kemewahan apartemen pasti ada kekurangannya. Apartemen tidak seperti rumah yang bisa diatur atau ditingkatkan seperti pembangunan ulang rumah menjadi 2 tingkat, 3 tingkat dan lain-lain.

Apartemen yang dibeli hanya bisa didekorasi tanpa dibangun ulang. Keterbatasan pembangunan ulang menjadi hambatan pemilik apartemen untuk menambahkan ruang di hunian tempat tinggalnya. Kecuali dengan cara menjualnya untuk membeli apartemen yang lebih bagus.

Sekarang kita bahas rumah sendiri, rumah memang lebih fleksibel karena kita yang bangun sendiri dan kita sendiri yang merencanakannya dari awal pembangunan sampai akhir. Kelebihan membangun rumah sendiri daripada membeli apartemen pribadi adalah kita bisa menentukan sendiri untuk lokasi tempat tinggal kita nanti. Seperti yang sudah disinggung tadi, jika ada perombakan dan penambahan ruang, rumah lebih bisa diatur daripada apartemen.

Tetapi, bukan berarti membangun rumah sendiri tidak mempunyai kekurangan. Kekurangan membangun rumah adalah waktu pengerjaan dan mungkin juga biaya yang bisa dibilang akan lebih tinggi jika ingin sekelas apartemen atau lebih. Hal itu juga yang harus diperhatikan ketika kita menentukan untuk membeli apartemen pribadi atau membangun rumah sendiri sesuai keinginan kita.


Pasang Iklan Gratis @ jakartakita.com - klik iklan.jakartakita.com

Interested in writing for Jakartakita.com? We are looking for information and opinions from experts in a variety of fields or others with appropriate writing skills.
The content must be original on the following topics: lifestyle (beauty, fashion, food), entertainment, science & technology, health, parenting, social media, and sports.
Send your piece to redaksi@jakartakita.com

Open chat
1
Hello can we help you?