Jakartakita.com
Berita Jakarta, Info Jakarta Terkini, Berita Nasional, Bisnis Jakarta

Garuda Indonesia Datangkan Dua Pesawat Baru, Dukung Ekspansi Bisnis

785
Garuda@3
foto : ikung adiwar

Jakartakita.com – PT Garuda Indonesia Tbk kembali mendatangkan dua pesawat baru berbadan lebar (wide body) untuk mendukung ekspansi bisnis perusahaan.

Kedua pesawat yang dimaksud adalah Airbus A330-300 dengan Super Diamond Seat Business Class pertama, dan Boeing 777-300ER.

“Kedatangan dua pesawat ini merupakan wujud komitmen Garuda Indonesia dalam membangun armada penerbangan yang modern, memberikan pelayanan terbaik, sekaligus upaya perusahaan untuk memperluas dan meningkatkan jaringan penerbangan Garuda Indonesia di wilayah Asia Pasifik, Timur Tengah, dan Eropa,” terang Direktur Utama Garuda Indonesia, Arif Wibowo, di Hanggar 4, Garuda Maintenance Facility (DMF), Cengkareng, Tangerang, Senin (1/2/2016).

Garuda@01
foto : ikung adiwar

“Nanti jalur-jalur seperti ke Jepang, Korea, dan Australia akan menggunakan Airbus A330 ini. Sekarang datang satu, nanti akan datang lagi tiga unit, sehingga total kami datangkan empat unit,” sambungnya.

Lebih lanjut dijelaskan, Garuda Indonesia merupakan maskapai pertama yang mengimplementasikan super diamond seat pada Armada Airbus 330-300. Hal ini menjadi salah satu keunggulan bagi Garuda, dimana maskapai lain menggunakan fasilitas layanan ini pada armada A350.

Artikel Terkait
1 daripada 23

“Berbeda dengan tipe Airbus A330 lainnya, tipe Super Diamond memiliki perbedaan di kursi kelas bisnisnya. Posisi kursi yang biasanya menghadap ke depan berjajar, kini agar miring ke samping. Ada yang menghadap ke samping kiri, maupun kanan. Sehingga jika dilihat bentuknya mirip atau membentuk formasi diamond atau berlian,” papar Arief.

“Posisi itu membuat penumpang di kelas bisnis lebih nyaman dan lega. Mereka pun bisa berdiri dan keluar dari kursi langsung ke gang, tanpa harus melewati penumpang lain. Selain itu ada perangkat layar sentuh selebar 16 inci untuk entertainment,” sambung Arief.

Garuda@4
foto : ikung adiwar

Adapun pesawat Boeing 777-300ER merupakan yang ke-10 diterima oleh Garuda, memiliki kapasitas 393 tempat duduk yang terdiri dari 26 kelas bisnis dan 367 kelas ekonomi.

Dari total 10 armada B777-300ER yang dioperasikan Garuda sejak tahun 2013, sebanyak 6 armada B777-300ER dilengkapi dengan layanan first class, dengan kapasitas kursi sebanyak 314 penumpang, dengan konfigurasi 8 kursi untuk first class, 38 kursi untuk kelas bisnis, dan 268 kursi untuk kelas ekonomi.

“Sebagai program pengembangan armada, sepanjang tahun 2016 ini Garuda Indonesia Group akan menerima kedatangan total 16 armada baru yang terdiri dari satu Boeing 777-300ER, empat Airbus A330-300, empat ATR72-600, dan delapan Airbus A320 untuk Citilink,” papar Arif.

Dengan rencana tambahan pesawat hingga akhir 2016 ini, Garuda Group akan mengoperasikan total 188 armada, yang terdiri dari 144 armada Garuda dan 44 armada Citilink.

 


Pasang Iklan Gratis @ jakartakita.com - klik iklan.jakartakita.com

Interested in writing for Jakartakita.com? We are looking for information and opinions from experts in a variety of fields or others with appropriate writing skills.
The content must be original on the following topics: lifestyle (beauty, fashion, food), entertainment, science & technology, health, parenting, social media, and sports.
Send your piece to redaksi@jakartakita.com

Open chat
1
Hello can we help you?