Take a fresh look at your lifestyle.

Lyon dan Monaco Raih Kemenangan di Pekan ke-25 Ligue 1

0 842

lyonJakartakita.com – Olympique Lyon dan AS Monaco sama-sama meraih kemenangan dalam pertandingan pekan ke-25 Ligue 1 yang berlangsung Sabtu (6/2/2016). Lyon mencuri kemenangan 3-0 di kandang Angers, Stade Jean-Bouin.

Christophe Jallet membawa Lyon unggul pada menit ke-13 lewat tendangan keras dari luar kotak penalti Angers. Tiga menit berselang, Angers harus bermain dengan 10 pemain setelah Thomas Mangani menerima kartu merah karena menginjak kaki Corentin Tolisso. Akibat tekel tersebut Torlisso sempat harus menerima perawatan sebelum dapat kembali bertanding.

Unggul jumlah pemain membuat Lyon menambah keunggulan lewat Rachid Ghezzal di awal babak kedua, yaitu pada menit ke-46. Setelah menerima umpan Jallet di kotak penalti Angers, Ghezzal membuat beberapa gerakan kecohan sebelum menyarangkan bola ke gawang lawan.

Tolisso lalu mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-81. Umpan tarik Mathieu Valbuena dari sisi kiri kotak penalti Angers dapat dituntaskan Tolisso dengan sebuah tendangan kaki kanan.

Related Posts
1 daripada 3,595

monacoSementara itu Monaco menang dengan skor tipis 1-0 saat menjamu Nice di Stade Louis II. Tiemoue Bakayoko mencetak gol penentu kemenangan pada menit ke-81, lewat sundulan terhadap tendangan bebas Joao Moutinho.

Monaco sebetulnya bermain dengan 10 pemain sejak menit ke-48 setelah Nabil Dirar menerima kartu merah. Ia melanggar Maxime Le Marchand dan menerima kartu kuning, tapi lalu melakukan protes keras sehingga menerima kartu merah.

Kemenangan Monaco membuat klub yang menempati peringkat kedua klasemen tersebut mengumpulkan 45 poin dari 25 laga. Monaco tertinggal 21 poin dari Paris Saint-Germain yang baru bermain 24 laga. Nice di peringkat tiga dengan 39 poin. Angers di peringkat empat dengan 37 poin. Lyon naik ke peringkat lima dengan mengoleksi 36 poin.

Hasil pertandingan Ligue 1 Minggu (7/2/2016) dini hari WIB:
Toulouse 0-0 Nantes
Lorient 1-1 Montpellier
Jimmy Cabot 49’ ; Kevin Berigaud 45’+2’
GFC Ajaccio 0-0 Guingamp
Caen 0-2 Reims
Thievy Bifouma 20′, Prince Oniangue 63′
Bastia 2-0 Troyes
Floyd Ayite 10’, 82’ pen

Tinggalkan komen