Jakartakita.com
Berita Jakarta, Info Jakarta Terkini, Berita Nasional, Bisnis Jakarta

Strategi Pricing Yang Tepat Dari Produk China dan Korsel Gerus Produk Jepang

567
made in china - produk
foto : istimewa

Jakartakita.com – Di era kompetitif saat ini, dibutuhkan strategi dan inovasi jitu guna memenangi persaingan pasar.

Strategi pricing yang tepat yang disesuaikan dengan karakteristik pasar, menjadi salah satu kunci memenangi persaingan bisnis.

“Nyatanya, produk elektronika asal Tiongkok dan Korea Selatan kini mulai menggerus produk asal Jepang di Indonesia,” kata Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan Industri (BPPI) Kemenperin, Haris Munandar, di Jakarta, baru-baru ini.

“Kalau bicara kualitas, Jepang memang jagonya. Tapi buat orang Indonesia, harga menjadi pertimbangan utama saat membeli barang-barang elektronik,” sambung Haris.

Artikel Terkait
1 daripada 13

Lebih lanjut dijelaskan, Tiongkok semakin masif memproduksi berbagai macam kebutuhan elektronika dengan variasi produk yang bahkan menyerupai Jepang.

Produk yang diproduksi Tiongkok, tutur Haris, dijual dengan wajah menyerupai produk dari negara lain, namun dijajakan dengan harga yang jauh lebih murah.

Bahkan, sambung Haris, beberapa industri Jepang saat ini tengah diakuisisi oleh perusahaan asal Tiongkok, salah satunya adalah Toshiba yang dikabarkan akan diakuisisi oleh perusahaan asal China Skyworth Corp.

“Toshiba akan diakuisisi oleh perusahaan asal China Skyworth Corp dengan nilai investasi sebesar 3 miliar yen,” kata Haris.

Namun, Haris meyakini bahwa pihak Jepang akan melakukan strategi bisnis lain untuk merajai kembali pasar elektronika di Indonesia. (Sumber : Antara)

 


Pasang Iklan Gratis @ jakartakita.com - klik iklan.jakartakita.com

Interested in writing for Jakartakita.com? We are looking for information and opinions from experts in a variety of fields or others with appropriate writing skills.
The content must be original on the following topics: lifestyle (beauty, fashion, food), entertainment, science & technology, health, parenting, social media, and sports.
Send your piece to redaksi@jakartakita.com

Open chat
1
Hello can we help you?