Jakartakita.com
Berita Jakarta, Info Jakarta Terkini, Berita Nasional, Bisnis Jakarta

Barcelona Bekap Juru Kunci La Liga 2-0

0 491

Tiket Pesawat Murah Airy

foto: espn
foto: espn
Jakartakita.com – Barcelona berhasil mengalahkan Levante dengan skor 2-0 dalam pertandingan La Liga yang berlangsung di Ciudad de Valencia, Minggu (7/2/2016). Gol bunuh diri bek Levante David Navarro (21’) dan gol Luis Suarez (90’+2’) menghasilkan kemenangan tersebut.

Kemenangan yang diraih Blaugrana membawa klub tersebut kini memuncaki klasemen dengan 54 poin dari 22 pertandingan. Levante yang kalah tetap juru kunci dengan 17 poin.

Pertandingan baru berjalan dua menit Lionel Messi telah menceploskan bola ke gawang Levante. Namun wasit tidak mensahkan gol karena menganggap Messi telah berada dalam posisi offside dalam proses terjadinya gol. Sekitar 15 menit berselang Neymar berpeluang membuat Barcelona unggul. Namun tendangannya masih bisa dimentahkan kiper Levante Diego Marino.

Pada menit ke-21 akhirnya Blaugrana memecah kebuntuan. Sebuah umpan silang mendatar Jordi Alba dari sayap kiri tanpa sengaja dibelokkan David Navarro masuk ke gawang Levante. Barcelona terus menyerang dan nyaris menggandakan keunggulan empat menit berselang, tapi tembakan Luis Suarez memanfaatkan umpan Neymar sedikit melenceng dari gawang Levante.

Artikel Terkait
1 daripada 2,070

Setelah itu tiga peluang diciptakan para pemain Levante. Tembakan Verza, Deyverson, dan Jefferson Lerma hanya melebar dari gawang Barcelona. Sedangkan pada menit ke-38 Jose Morales yang berhadap-hadapan dengan kiper Barcelona Claudio Bravo meluncurkan tendangan yang menyambar tiang gawang kiri tim tamu.

Tiga menit babak kedua berjalan tembakan jarak jauh Giuseppe Rossi dapat ditangkis Bravo. Lalu pada menit ke-55 Messi kembali menceploskan bola ke gawang Levante. Tapi kembali wasit menyatakan terjadi offside sehingga tak ada gol terjadi. Empat menit berselang sundulan Ivan Rakitic terhadap umpan silang Neymar ditepis Marino keluar lapangan. Kedua tim kemudian terus saling serang, tapi ketatnya pertahanan lawan membuat minimnya peluang berbahaya diciptakan.

Gol baru terjadi saat laga memasuki injury time, Suarez mencetak gol kedua Barcelona dalam pertandingan. Dalam sebuah serangan balik Messi yang berakselerasi di sayap kanan memberi umpan terukur kepada Suarez. Striker Uruguay ini merangsek masuk ke kotak penalti Levante lalu menaklukkan Marino dengan tendangan kaki kanan.

Susunan Pemain
Levante: Marino; Lopez (booked 83’), Tono, Navarro (booked 57’)(Ghilas 69’), Feddal (booked 23’); Simao, Verza (Cuero 77’), Lerma (booked 66’); Morales, Deyverson (Camarasa 69’), Rossi

Barcelona: Bravo; Pique (booked 28’), Alves (booked 63’)(Vidal 74’), Mascherano, Alba; Rakitic (Busquets 68’(booked 89’)), Iniesta, Roberto; Suarez, Messi, Neymar

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Tinggalkan komen

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Open chat
1
Hello can we help you?