Jakartakita.com
Berita Jakarta, Info Jakarta Terkini, Berita Nasional, Bisnis Jakarta

Lima Desainer Indonesia Perkenalkan Busana Muslim di London Fashion Week 2016

0 738

Tiket Pesawat Murah Airy

foto: istimewa
foto: istimewa

Jakartakita.com – Lima perancang busana asal Indonesia akan mempromosikan busana muslim ke Inggris dalam ajang peragaan busana internasional London Fashion Week 2016 pada 19 – 23 Februari.

Kelima perancang muda ini adalah Zaskia Sungkar, Dian Pelangi, Jenahara, Restu Anggraini dan Vivi Zubedi. Mereka akan berangkat ke ajang tersebut dengan dukungan Lembaga kebudayaan Inggris, British Council dan e-commerce fesyen muslim, HijUp.com.

Empat perancang akan memamerkan rancangannya dalam ajang London Fashion Week (LFW) 2016 di sesi International Fashion Showcase sementara Vivi akan memamerkan koleksi baju muslim abaya lewat “trunk show” pada 21 Februari di LFW 2016.

Keempat desainer tersebut akan mengusung tema “Modest Cosmopolist” yang mewakili empat elemen (api, air, udara, dan cahaya) dan mengedepankan filosofi bahwa untuk tumbuh, manusia harus kembali ke akar budaya sehingga menghasilkan keseimbangan antara gaya sederhana dan “avant-garde”.

Artikel Terkait
1 daripada 13

Zaskia Sungkar,  mengaplikasikan unsur angin dalam desainnya dengan kain khas Indonesia yakni songket Bali, tenun, dan tenun lemas.

Dian Pelangi berkolaborasi dengan dua desainer Inggris merepresentasikan unsur api ke dalam busananya. “Aku beri  pola percikan api, bahan shiny dan warna cenderung gelap seperti arang atau abu,” katanya. Sama seperti Zaskia, ia akan menggunakan kain khas Indonesia seperti kain jumputan, batik dan tenun.

Sedangkan Restu Anggraini melalui clothing line-nya akan merepresentasikan unsur air yang menurutnya memiliki nilai yanngbserupa dengan brandnya, ETU. Untuk rancangannya dia akan menggunakan bahan linen yang ramah lingkungan.

Unsur Cahaya diwakili oleh Jenahara. Busana yang akan ia pamerkan berwarna putih dan biru dengan unsur payet Swarovski yang bercahaya.

Namun, hanya perancang Dian Pelangi yang akan menampilkan karyanya di runway LFW 2016.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Tinggalkan komen

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Open chat
1
Hello can we help you?