Take a fresh look at your lifestyle.

Barcelona Pecundangi Celta Vigo 6-1

0 898

foto: espn
foto: espn
Jakartakita.com – Barcelona mempecundangi tamunya Celta Vigo dengan skor telak 6-1 dalam pertandingan La Liga yang berlangsung di Estadio Camp Nou, Senin (15/2/2016) dini hari WIB. Gol-gol kemenangan Blaugrana diciptakan Lionel Messi (27’), Luis Suárez (58′, 75′, 81′), Ivan Rakitic (84′), dan Neymar (90′ +1′). Sedangkan sebiji gol Celta dicetak John Guidetti (39’ pen).

Raupan poin penuh dari kemenangan telak yang diraih, kemenangan ke-enam beruntun di liga, membuat Barcelona yang memuncaki klasemen kini mengumpulkan 57 poin dari 23 pertandingan. Tim asuhan Luis Enrique tersebut unggul tiga poin dari Atletico Madrid dan empat poin dari Real Madrid yang telah memainkan 24 laga. Celta yang kalah di peringkat delapan dengan 35 poin.

Meski menang telak, Barcelona sebetulnya tak mudah menaklukkan Celta. Dua kali Celta mengancam di awal babak pertama, tembakan Josep Sana pada menit ke-enam sedikit melebar dari gawang Barcelona, sedangkan tendangan Carles Planas pada menit ke-25 dapat diselamatkan kiper Claudio Bravo.

messiBeberapa menit kemudian Planas menjatuhkan Suarez di luar kotak penalti Celta. Dari tendangan bebas yang diambilnya, Messi dapat mencetak gol pertama Barcelona dengan menggunakan kaki kiri andalannya. Gol ini merupakan gol ke-299 Messi di ajang liga untuk Barcelona.

Tapi keunggulan tim tuan rumah tak bertahan lama, sekitar 12 menit kemudian Guidetti menyamakan kedudukan lewat tendangan dari titik putih. Penalti diberikan setelah Jordi Alba menjatuhkan striker Swedia itu di kotak penalti Barcelona. Kedudukan imbang 1-1 bertahan sampai turun minum.

Related Posts
1 daripada 7,082

Di babak kedua, dominasi Barcelona tak terbantahkan. Gol demi gol dihasilkan, dimulai dari gol Suarez pada menit ke-58. Gol kedua Barcelona dicetak striker Uruguay tersebut setelah melakukan umpan satu dua dengan Messi. Saat babak kedua tersisa seperempat jam, Suarez kembali mencatatkan namanya di papan skor. Gol ditorehkannya setelah menyambar umpan mendatar yang dilepaskan Neymar.

Pada menit ke-81 Barcelona mendapat hadiah penalti setelah Messi dijatuhkan Jonny Castro di kotak penalti Celta. Messi dengan cerdik hanya melakukan sontekan ringan dari titik putih, sehingga bola bisa disambar Suarez menjadi gol ke-empat Barcelona sekaligus melengkapi hattrick.

Tiga menit berselang Rakitic mencetak gol kelima Blaugrana dengan sebuah tembakan yang melewati kiper Celta Sergio Alvarez, setelah menerima umpan lambung Suarez. Lalu pada injury time Neymar menuntaskan umpan Suarez dalam sebuah serangan balik menjadi gol pamungkas laga dengan tendangan kaki kiri.

Susunan Pemain
Barcelona: Bravo; Pique, Alves (Vidal 61’), Mascherano, Alba; Busquets, Iniesta (Turan 78’), Roberto (Rakitic 61’); Suarez, Messi, Neymar

Celta Vigo: Alvarez; Mallo (booked 42’), Jonny, Planas (booked 26’), Cabral (booked 11’); Radoja, Hernandez (Diaz 65’), Wass (Diop 83’); Guidetti (Drazic 78’), Beauvue, Sene (booked 74’)

Tinggalkan komen