Jakartakita.com
Berita Jakarta, Info Jakarta Terkini, Berita Nasional, Bisnis Jakarta

Nasib Rio Haryanto Ikutan Balap F1 Berpacu Dengan Waktu

0 997

Tiket Pesawat Murah Airy

Rio Haryanto
foto : jakartakita.com/edi triyono

Jakartakita.com — Siapa yang tak kenal pebalap Rio Haryanto yang sudah mengharumkan nama besar Indonesia di ajang balap internasional GP2 dan berencana untuk tampil di ajang Formula One (F1).

Sayangnya, peluang Rio, demikian ia akrab disapa, untuk ikut serta di ajang balap paling bergengsi di dunia tersebut, terancam gagal karena alasan tidak adanya sponsor.

Sejauh ini, pihak Rio sudah memberikan down payment (DP) ke pihak Manor Marussia sebesar 3 juta euro atau sekira Rp44,9 miliar.

Artikel Terkait
1 daripada 113

Pihak Manor sendiri tidak memberikan batas waktu untuk pihak Rio. Namun, tetap saja pilot jet darat yang pernah mentas di ajang GP2 bersama Carlin Motorsport tersebut, berpacu dengan waktu, sebab latihan perdana pramusim akan dimulai 22 Februari.

“Sampai saat ini Manor tidak memberikan tanggal berapa mau diumumkan, tetapi yang jelas pada 22 Februari sudah mulai latihan,” ujar Indah Pennywati, manajer sekaligus ibunda Rio, kepada Jakartakita.com, di sela acara konferensi pers yang diadakan di Gedung Recapital Jakarta, Selasa (16/2/2016).

“Jadi tanggal 22 (Februari) di Barcelona (Spanyol – Red) itu hari Senin. Sekarang tanggal 16 (Februari), ya berarti enam hari lagi. Mungkin tidak lama lagi akan diumumkan sebelum latihan,” sambungnya.

Dalam kesempatan tersebut, hadir pula bakal calon Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Salahudin Uno, serta perwakilan manajemen Manor.

Asal tahu saja, Rio sudah menandatangani kontrak bersama tim Manor Marussia F1. Kepastian Rio untuk menjadi pebalap Formula 1 pada musim 2016 kini tinggal menunggu verifikasi dari FIA (Federation Internationale de l’Automobile), federasi olahraga otomotif internasional.

 

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Tinggalkan komen

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Open chat
1
Hello can we help you?