Jakartakita.com
Berita Jakarta, Info Jakarta Terkini, Berita Nasional, Bisnis Jakarta

Jawab Tantangan Energi Global, Shell Gelar Shell Indonesia Technology Conference 2016

0 805

Tiket Pesawat Murah Airy

Shell Indonesia Technology Conference 2016
foto : jakartakita.com/harry tanoso

Jakartakita.com – PT Shell Indonesia menyelenggarakan Shell Indonesia Technology Conference 2016 yang berlangsung pada 17 – 18 Februari 2016, di Jakarta.

Acara yang dibuka oleh Menteri Perindustrian RI, Saleh Husin ini mengangkat tema  “Performing in a Challenging Economy through Technology Leadership” dan ditujukan untuk memberikan gambaran mengenai berbagai kemajuan dan kepemimpinan Shell di bidang teknologi yang mampu mengatasi tantangan energi global termasuk di Indonesia melalui perencanaan skenario.

Forum ini dihadiri oleh 150 peserta yang terdiri dari para pimpinan perusahaan terkemuka Indonesia dan juga para manajer dari berbagai industri.

Dian Andyasuri, Director of Lubricant, Shell  Indonesia mengatakan, berbagai upaya yang dijalankan Pemerintah Indonesia untuk mengatasi tantangan energi ke depan tidak akan mendapatkan hasil maksimal apabila dikerjakan sendiri. Diperlukan kerjasama yang baik antara pemerintah dengan kalangan pebisnis/industri dan masyarakat luas termasuk kalangan akademisi guna menghadapi tantangan energi di masa mendatang.

Artikel Terkait
1 daripada 10
shell@1
foto : ikung adiwar

Shell sendiri, jelas Dian, menyakini pentingnya kolaborasi untuk bisa menghadapi tantangan energi global.

”Kolaborasi dan teknologi adalah komponen penting untuk bisa mencapai perubahan yang signifikan dalam memenuhi kebutuhan energi dunia di masa mendatang. Kami percaya bahwa kolaborasi antara pemerintah, kalangan pebisnis dan masyarakat luas adalah kunci sukses dari setiap usaha menghadapi tantangan energi di atas. Kerjasama lintas bisnis sangat diperlukan untuk bisa mengembangkan sebuah teknologi yang akan membantu kita semua memenuhi kebutuhan energi dan bisnis sekaligus pengurangan dampak negatif pada lingkungan,” papar Dian.

“Forum ini akan membantu pebisnis untuk memahami bagaimana tantangan energi yang dihadapi dunia termasuk Indonesia dan mengetahui kepemimpinan Shell dalam Teknologi di bidang energy termasuk pelumas yang dapat meningkatkan kinerja bisnis. Selain itu, forum ini juga akan memberikan gambaran mengenai bagaimana perencanaan skenario Shell dapat membantu memberikan berbagai solusi energi yang berbeda untuk setiap negara dengan cara dan waktu yang berbeda,” sambungnya.

“Kami menyambut baik inisiatif pihak Shell Lubricants Indonesia yang menyelenggarakan forum dialog ini sebagai ajang berbagi informasi mengenai kemajuan teknologi di bidang energi agar kita bersama-sama dapat menghadapi tantangan energi masa depan,” tandas Menteri Perindustrian RI, Saleh Husin.

 

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Tinggalkan komen

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Open chat
1
Hello can we help you?