Jakartakita.com
Berita Jakarta, Info Jakarta Terkini, Berita Nasional, Bisnis Jakarta

Kalijodo Digusur, PSK Bisa Pilih Dua Opsi Ini

0 727

Tiket Pesawat Murah Airy

pskJakartakita.com –  Pemerintah Provinsi DKI Jakarta berencana menertibkan kawasan Kalijodo, yang dikenal sebagai kawasan prostitusi termasyur sejak Jakarta masih bernama Batavia. Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) hendak mengubah kawasan ini menjadi ruang terbuka hijau.

Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa memberikan dua pilihan bagi pekerja seks yang ada di kawasan Kalijodo. Opsi pertama yang ditawarkan adalah para pekerja seks bisa mengikuti pelatihan profesional di Panti Sosial Karya Wanita Pasar Rebo, Jakarta Timur.

Artikel Terkait
1 daripada 195

“Boleh tinggal di sana selama 6 bulan. Makanan, konseling, dan pelatihannya ditanggung Kementerian Sosial,” katanya saat mengunjungi kawasan Kalijodo, Jakarta, Rabu (17/2/2016).

Menurut Khofifah, para pekerja seks nantinya akan mendapatkan bantuan usaha ekonomi produktif dan jaminan hidup setelah menyelesaikan program pelatihan.

Opsi kedua, Khofifah mengatakan, Kementerian akan bekerja sama dengan Badan Koordinasi Penanaman Modal untuk menyalurkan eks pekerja seks, eks narapidana, dan eks tenaga kerja Indonesia yang dideportasi dari luar negeri bekerja di industri padat karya.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Tinggalkan komen

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Open chat
1
Hello can we help you?