Info Jakarta - Berita Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Mei Mendatang, Lima Ratus Bus Baru Siap ‘Mengaspal’ di Jakarta

312
foto: istimewa
foto: istimewa

Jakartakita.com – Direktur Utama PT Transjakarta Budi Kaliwono memastikan pada bulan Mei nanti, sekitar 500 bus siap ‘mengaspal’ di jalanan ibu kota. Bus-bus tersebut direncanakan hadir untuk meningkatkan pelayanan transportasi di Jakarta.

Artikel Terkait
1 daripada 71

Budi kepada wartawan di Balai Kota usai mengadakan pertemuan dengan sekitar 40 pemilik metro mini, Kamis (18/2/2016)  berharap kedatangan bus itu dapat memjawab persoalan transportasi di Ibu Kota, yaitu minimnya angkutan umum yang memenuhi standar kelayakan. Meski enggan menyebutkan asal bus-bus baru itu, ia menyebutkan paling lambat pada Mei tahun ini bus-bus itu sudah datang.

Lebih lanjut, kata dia, bus yang dipesannya berukuran besar dengan panjang sembilan meter. Saat ini, ia menjelaskan ukuran bus hanya lima-enam meter.

Sementara itu, usai pertemuan dengan para pemilik metro mini, ia berharap proses integrasi dapat berjalan lebih cepat. Nantinya, direncanakan para pemilik metro mini akan mengoperasikan bus-bus baru tersebut jika proses integrasi dengan Transjakarta dapat terjadi. Para sopir dan kernet metro mini pun tidak akan kehilangan pekerjaan. Sebab ia menjanjikan para sopir dan kernet dapat mengikuti seleksi terbuka perekrutan sopir bus-bus tersebut.


Interested in writing for Jakartakita.com? We are looking for information and opinions from experts in a variety of fields or others with appropriate writing skills.
The content must be original on the following topics: lifestyle (beauty, fashion, food), entertainment, science & technology, health, parenting, social media, and sports.
Send your piece to redaksi@jakartakita.com

Open chat
Powered by