Take a fresh look at your lifestyle.

West Ham Sikat Blackburn 5-1

0 640

foto: espn
foto: espn
Jakartakita.com – West Ham United meraih kemenangan meyakinkan 5-1 dalam pertandingan babak lima Piala FA yang berlangsung di kandang tim Divisi Championship Blackburn Rovers, Ewood Park, Minggu (21/2/2016). Hasil tersebut menghantarkan The Hammers ke babak enam Piala FA, pertama kali dalam lima tahun terakhir.

Blackburn sebetulnya dapat unggul terlebih dahulu dalam pertandingan ini, lewat tendangan keras Ben Watson dari luar kotak penalti West Ham pada menit ke-20. Namun setelah itu West Ham dapat membalas dengan lima gol.

Victor Moses menyamakan kedudukan pada menit ke-26 lewat gol yang dicetaknya melalui tendangan geledek dari luar kotak penalti Blackburn. Sekitar 10 menit berselang, Dimitri Payet membuat West Ham berbalik unggul dari tendangan bebas, yang diberikan wasit setelah Chris Taylor melanggar Payet. Atas perbuatannya Taylor menerima kartu kuning.

Saat babak kedua berjalan 10 menit, Taylor harus meninggalkan lapangan karena menerima kartu kuning kedua yang berujung kartu merah akibat melanggar Moses. Unggul jumlah pemain, West Ham dapat menggandakan keunggulan menjadi 3-1 lewat gol Emmanuel Emenike pada menit ke-64. Emenike melakukan sontekan terhadap umpan matang Cheikhou Kouyate.

Related Posts
1 daripada 3,595

Sekitar seperempat jam waktu laga tersisa, Kouyate menerima kartu merah dan harus meninggalkan permainan akibat melanggar Adam Henley yang berpeluang mencetak gol. Meski demikian, West Ham bisa terus menambah gol.

Emenike mencetak gol ke-empat West Ham sekaligus gol keduanya dalam pertandingan pada menit ke-85. Gol ini dicetak Emenike dengan sepakan kaki kanan yang bersarang di pojok kiri bawah gawang Blackburn, usai menerima operan Payet.

Di menit kedua injury time, Payet menghasilkan gol pamungkas laga. Gol kedua Payet dalam laga ini ditorehkannya memanfaatkan umpan Manuel Lanzini, dengan sebuah sepakan kaki kanan yang bersarang di pojok kanan bawah gawang tim tuan rumah.

Susunan Pemain
Blackburn Rovers: Steele; Henley, Marshall, Ward, Duffy; Taylor (booked 35’, 55’, dismissed 55’), Akpan, Lenihan (booked 84’), Bennett, Conway (Jackson 59’), Brown (Watt 78’)

West Ham United: Randolph; Cresswell, Collins, Ogbonna (Oxford 78’), Antonio; Kouyate, Obiang (Lanzini 67’), Noble (Song 73’); Moses, Payet, Emenike

Tinggalkan komen