Jakartakita.com
Berita Jakarta, Info Jakarta Terkini, Berita Nasional, Bisnis Jakarta

20 Finalis NextDev Kembali ke Kota Asal

0 819

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Tiket Pesawat Murah Airy

Telkomsel-NextDevJKT
foto : Dok. Telkomsel

Jakartakita.com – Telkomsel kembali melanjutkan program NextDev di awal tahun ini, dengan rangkaian program bertajuk “NextDev Pulang Kampung”.

Dalam kegiatan ini, 20 finalis NextDev akan kembali  ke 10 kota asal mereka masing-masing, yang terdiri dari Jakarta, Bandung, Surabaya, Yogyakarta, Semarang, Denpasar, Malang, Pontianak, Makassar dan Gorontalo.

“NextDev Pulang Kampung merupakan upaya Telkomsel untuk  membangun ekosistem digital yang berkelanjutan di Indonesia, dimana salah satunya melalui pengenalan digipreneurship atau kewirausahaan di bidang digital. Kegiatan ini diharapkan dapat menginspirasi para calon developer muda Indonesia di berbagai daerah,   serta menjembatani kolaborasi antara duta NextDev dengan pemerintah kota setempat dalam mencari solusi yang tepat untuk kota tersebut,” kata Vice President Corporate Communications Telkomsel, Adita Irawati di Jakarta, Senin (22/2/2016).

Artikel Terkait
1 daripada 73

NextDev Pulang Kampung berlangsung selama dua hari di masing-masing kota. Pada hari pertama, diadakan eksibisi karya para duta NextDev, dimana mereka akan berbagi pengalaman, melakukan sosialiasi ide dan hasil karya mereka kepada masyarakat luas. Selain itu ada pula seminar “Youth Opportunities in Accelerating Jakarta Smart City” dengan topik seperti e-Tourism, e-Government, e-Education, e-Transportation dan/atau e-SME.

Sedangkan di hari kedua, diadakan workshop dan simulasi untuk para calon developer maupun developer lokal, dengan topik lengkap dan menyeluruh seputar digipreneurship yang terdiri dari pengembangan aplikasi digital, perencanaan finansial, dan perumusan pemasaran.  Seminar dan workshop NextDev Pulang Kampung akan menghadirkan pembicara berpengalaman di bidangnya yang merupakan para ahli keuangan, developer, sampai dengan para diginopreneur.

Di Jakarta sendiri, program NextDev Pulang Kampung diselenggarakan pada tanggal 22-23 Februari 2016, di Universitas Indonesia, dan dihadiri juga oleh Wakil Gubernur DKI Jakarta, Drs. H. Djarot Saiful Hidayat, M.S , dan pembicara seperti Melie Irene (Associate, East Ventures), Wise Dewi (Jakarta SmartCity, Dinas Komunikasi dan Informasi DKI Jakarta), dan Prastetyo Andy Wicaksono (Co-Founder dan CEO, LayangLayang Mobile), serta ada juga Duta NextDev dengan aplikasi Gandeng Tangan, Rumah Sinai, Jejakku, Nebengers, dan Kolek.in.

“The NextDev merupakan salah satu program CSR Telkomsel di industri digital kreatif berupa kompetisi membuat aplikasi digital, yang diharapkan diharapkan akan mendukung perkembangan ekosistem digital di Indonesia, dimana salah satu pilar utamanya adalah hadirnya berbagai aplikasi asal Indonesia yang bernilai tambah dan memiliki dampak sosial yang positif. Kami berharap, karya aplikasi dari para Duta NextDev ini kedepannya dapat mendukung penerapan konsep Smart City, khususnya di wilayah Jabotabek dan Jabar,” tandas Executive Vice President Area Jabotabek Jabar, Venusiana Papasi.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Tinggalkan komen

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More