Jakartakita.com
Berita Jakarta, Info Jakarta Terkini, Berita Nasional, Bisnis Jakarta

“Content Marketing” Sebagai Cara Baru Menarik Konsumen

601

 

foto: Jakartakita.com/Irma Fauzia
foto: Jakartakita.com/Irma Fauzia

Jakartakita.com – “The idea of content marketing is to attract and retain customers by creating and curating relevant and valuable content.”

Begitulah arti content marketing yang sekarang ini mulai muncul dalam praktek bisnis perusahaan sehari-hari. Kira-kira bila diartikan secara sederhana, konsep dari content marketing adalah menarik perhatian dan mempertahankan konsumen dengan cara menciptakan konten yang relevan dan memiliki value bagi konsumen.

Iqbal Prakasa selaku Head of Marketing di Beritagar.id ketika tampil sebagai pembicara dalam Seminar “Content Marketing as New Bussiness Approach” yang berlangsung di Binus University, Kampus Anggrek, Jakarta Barat, pada Selasa (23/2/2016) pun mengungkapkan arti penting content marketing dalam strategi pemasaran dewasa ini.

foto: Jakartakita.com/Irma Fauzia
foto: Jakartakita.com/Irma Fauzia
Artikel Terkait
1 daripada 3

Melihat tingginya penggunaan smartphone dan social media, maka sangat penting untuk membuat strategi tentang bagaimana cara kita memanfaatkan Social Media sebagai media penjualan terhadap suatu brand dengan menjual konten yg memiliki nilai (value) dalam brand produk tersebut dengan memanfaatkan Social Media.

“Misalnya Coca-Cola, brand tersebut menjual “happiness” bukan semata-mata hanya produk kalengan, ini dapat dilihat dari iklan atau pemasarannya,” terang Iqbal.

foto: Jakartakita.com/Irma Fauzia
foto: Jakartakita.com/Irma Fauzia

Dalam melakukan content marketing, sebisa mungkin untuk menghindai mengirim spam kepada calon konsumen alias ‘no spamming’. Pasalnya, bila konten dirasa sebagai ‘sampah’ oleh calon konsumen, maka image buruk tentang brand yang coba diperkenalkan akan tertanam pada individu tersebut. Utamakan untuk memberikan konsumen apa yang mereka inginkan, sesuai dengan preferensi mereka.

Seminar  “Content Marketing as New Bussiness Approach” merupakan salah satu dari rangkaian kegiatan Social Media Week yang diselenggarakan mulai tanggal 22 Februari 2016 sampai dengan 26 Februari 2016 di Indonesia.

Kegiatan ini dimulai pukul 11.30 WIB s/d 13.00 WIB dan dibuka oleh Head of Department-Management Binus University Idris Gautama, dan juga Ria Silaban selaku PR acara Social Media Week Jakarta. (Irma Fauzia)


Pasang Iklan Gratis @ jakartakita.com - klik iklan.jakartakita.com

Interested in writing for Jakartakita.com? We are looking for information and opinions from experts in a variety of fields or others with appropriate writing skills.
The content must be original on the following topics: lifestyle (beauty, fashion, food), entertainment, science & technology, health, parenting, social media, and sports.
Send your piece to redaksi@jakartakita.com

Open chat
1
Hello can we help you?