Take a fresh look at your lifestyle.

Rio Haryanto Sempat Sebabkan ‘Red Flag’ Keluar dalam Uji Coba di Catalunya

0 742

 

rio haryanto
foto : istimewa

Jakartakita.com – Pebalap Indonesia Rio Haryanto sempat menyebabkan ‘red flag’ keluar dalam sesi pagi uji coba mobil F1 yang berlangsung di Sirkuit Catalunya, Barcelona, Rabu (24/2/2016) pagi waktu setempat.

Mendekati istirahat makan siang, Rio yang telah melakukan 25 putaran mengalami insiden dimana MRT05 yang dikendarainya masuk dalam gravel di belokan lima, hingga ‘red flag’ keluar tanda terjadinya insiden.

Related Posts
1 daripada 3,587

Insiden tersebut terjadi seperti disebabkan kesalahan pengemudi, bukan masalah pada mobil Manor Racing yang dikendarai Rio.

Tampaknya insiden, seperti dilansir formulaspy.com, lebih disebabkan Rio memacu kendaraannya dengan terlalu cepat karena berusaha mengejar catatan waktu terbaik.

Pada akhirnya di sesi pagi Rio tercatat di P10 dari 11 pebalap, Ia mencatatkan waktu terbaik 1:29,808, lebih lambat 4,5 detik dari pebalap tim Sahara Force India, Nico Hulkenberg, yang menjadi yang tercepat di sesi pagi.

Insiden yang terjadi tentunya bisa dipahami, karena Rio baru pertama kalinya mengendarai MRT05 di lintasan balap. Sebelumnya Rio hanya pernah mengendarai mobil lama Manor Racing, yaitu MR03B, di Abu Dhabi dalam tes Pirelli November lalu.

Tinggalkan komen