Jakartakita.com
Berita Jakarta, Info Jakarta Terkini, Berita Nasional, Bisnis Jakarta

Kementerian Pariwisata RI Gandeng Baidu Sebagai Mitra Strategis

3 1,212

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Tiket Pesawat Murah Airy

foto: jakartakita.com/Putri Maretha
foto: jakartakita.com/Putri Maretha

Jakartakita.com – Baidu, perusahaan berbasis teknologi dan media terkemuka, Kamis (25/02/2016) kemarin ditetapkan sebagai salah satu mitra Kementrian Pariwisata (Kemenpar) Republik Indonesia dalam meningkatkan edukasi tentang keelokan pariwisata Indonesia di mata masyarakat Tiongkok.

Kemitraan ini menjadi penting dan strategis menimbang masih rendahnya minat wisatawan Tiongkok untuk mengunjungi Indonesia, sementara dari sisi jumlah wisatawan maupun belanja yang dilakukan selama kunjungan ke luar negeri, wisatawan Tiongkok saat ini menduduki peringkat teratas di dunia.

“Jumlah wisatawan Tiongkok yang melakukan kunjungan ke luar negeri dari tahun ke tahun terus memperlihatkan tren peningkatan yang signifikan. Di tahun 2015, jumlah wisatawan Tiongkok yang bepergian ke luar negeri bahkan mencapai lebih dari 100 juta orang. Bagi Indonesia, tingginya minat masyarakat Tiongkok untuk melakukan perjalanan ke luar negeri merupakan potensi besar yang harus digarap secara strategis agar target untuk dapat mendatangkan 10 juta wisatawan Tiongkok di tahun 2019 dapat tercapai atau bahkan terlampaui,” ujar Menteri Pariwisata Republik Indonesia, Arief Yahya, Kamis (25/2/2016) di Hotel Pullman Thamrin, Jakarta.

Artikel Terkait
1 daripada 37

Ditambahkan, dukungan mitra yang mampu membantu meningkatkan edukasi kepada wisatawan Tiongkok terhadap pariwisata Indonesia sangat diperlukan, mengingat tingkat ketertarikan mereka untuk mengunjungi Indonesia masih rendah.

Kemitraan yang bertujuan untuk semakin meningkatkan pengetahuan serta ketertarikan wisatawan Tiongkok terhadap Indonesia ini juga disambut penuh antusias oleh Baidu.

Bao Jianlei, Managing Director Baidu Indonesia, mengatakan, “Kepercayaan yang diberikan oleh Kementrian Pariwisata Republik Indonesia kepada baidu sunggu membanggakan kami. Baidu saat ini memiliki sekitar 600 juta pengguna di Tiongkok. Kami juga merupakan perusahaan mesin pencari nomor satu di Tiongkok dengan pangsa pasar lebih dari 79%, dan salah satu produk kami, Baidu Travel, merupakan salah satu platform perjalanan nomor satu di Tiongkok.”

Melalui kemitraan ini, Baidu juga akan berkontribusi dalam penyelenggaraan serangkaian lokakarya yang bertujuan untuk mengedukasi para penyedia informasi dunia pariwisata Indonesia secara online, seperti biro perjalanan, pengelola destinasi wisata dan penyedia layanan penginapan atau perhotelan. (Putri Maretha)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Tunjukkan Komen (3)

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More