Take a fresh look at your lifestyle.

Megawati dan Ahok Hadiri Jakarta Spring Festival Cultural Performance 2016

0 1,390
foto: Jakartakita.com/Agivonia Vidyandini
foto: Jakartakita.com/Agivonia Vidyandini

Jakartakita.com – Masih dalam rangka perayaan Hari Imlek yang ke-2567, Jakarta Spring Festival Cultural Perfomance 2016 digelar di Sun City Ballroom, Lindeteves Trade Centre, Jl. Hayam Wuruk, Jakarta Barat, Jumat (26/02/2016) malam.

Dalam acara ini hadir Presiden Ke-5 Republik Indonesia Megawati Soekarno Putri, Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama, Wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot Saeful, Gubernur Banten Rano Karno, Sekretaris Kabinet Republik Indonesia Pramono Anung, Ketua Perhimpunan Pengusaha Tionghoa Indonesia (Perpit) Kiki Barki, dan Duta besar Tiongkok untuk Indonesia Xie Feng.

Acara besar nan megah ini diselenggarakan dengan tujuan untuk mendorong pertukaran budaya Indonesia dan Tiongkok agar saling memahami lewat jalur budaya. Selain itu, acara ini sebagai ajang berkumpulnya warga Tiongkok di Jakarta.

Related Posts
1 daripada 1,864
foto: Jakartakita.com/Agivonia Vidyandini
foto: Jakartakita.com/Agivonia Vidyandini
foto: Jakartakita.com/Agivonia Vidyandini
foto: Jakartakita.com/Agivonia Vidyandini

Jamuan pembuka pun menjadi pelengkap para tamu undangan saat Ahok memberikan kata sambutan yang cukup singkat. Dalam kata sambutannya, Ahok sedikit membahas tentang truk sampah milik DKI Jakarta.

Ahok mengucapkan rasa terima kasih kepada Ketua Perpit karena telah menyumbang 54 truk sampah untuk DKI Jakarta. Hal ini disebabkan karena uang APBD untuk membeli truk sampah tiba-tiba hilang. Dengan truk sampah dari Perpit, Ahok menyebut sungai di Jakarta akan menjadi lebih bersih karena memiliki alat sendiri dalam perawatan kebersihannya.

Sebagai pembuka acara malam pertukaran budaya ini, diadakan sesi foto bersama seluruh tamu undangan VVIP, seperti Ahok, Megawati, Ketua Perpit, dan Dubes Tiongkok untuk Indonesia. Foto diambil saat mereka bersulang minuman di atas panggung. Audiens di seluruh ruangan pun ikut bersulang sambil menyebutkan kata bersulang dalam bahasa mandarin, “Gānbēi! “.

Tinggalkan komen