Take a fresh look at your lifestyle.

Gol Griezmann Jadi Penentu Kemenangan Atletico dalam Derby Madrid

0 904
foto: espn
foto: espn

Jakartakita.com – Gol Antoine Griezmann pada menit ke-53 menjadi penentu kemenangan tipis 1-0 Atletico Madrid dalam derby Madrid yang berlangsung di kandang Real Madrid, Estadio Santiago Bernabeu, Sabtu (28/2/2016).

Kemenangan yang diraih membawa Atletico yang menempati peringkat kedua klasemen La Liga dengan 58 poin dari 26 pertandingan, unggul empat poin atas rival sekotanya itu. Namun Atletico masih tertinggal lima poin dari pemuncak klasemen Barcelona, yang baru bermain 25 laga.

Bagi Madrid, kekalahan di kandang sendiri tak hanya mempertipis peluang mereka untuk menjadi juara La Liga di akhir musim kompetisi. Tapi juga menjadi kekalahan pertama Zinedin Zidane sebagai pelatih utama dan memperpanjang catatan tak pernah menang dalam derby sejak 2013 lalu.

Laga dimulai dengan kehati-hatian kedua tim, beberapa peluang yang terjadi di awal laga tak mengancam gawang lawan. Peluang pertama berbahaya Madrid baru terjadi pada menit ke-32. Tendangan bebas Cristiano Ronaldo ditangkis kiper Atletico Jan Oblak, lalu bola rebound disambar James Rodriguez dari luar kotak penalti. Si kulit bundar diblok pemain Atletico, lalu ditendang Karim Benzema dan melenceng dari sasaran.

Sekitar lima menit sebelum turun minum Griezmann meluncurkan tendangan jarak jauh yang bisa ditepis kiper Madrid Keylor Navas keluar lapangan. Sang kiper juga bisa mementahkan tembakan Koke setelah itu.

Di awal babak kedua Benzema ditarik keluar karena mengalami cedera. Striker Perancis itu digantikan Borja Mayoral, striker belia berumur 18 tahun. Tiga menit babak ini berjalan, tembakan Ronaldo nyaris menjadi gol tapi akhirnya sedikit melebar dari gawang Atletico.

Pada menit ke-53 Los Rojiblancos memecah kebuntuan, setelah Griezman melakukan umpan satu dua dengan Filipe Luis lalu menggiring bola masuk kotak penalti Madrid sebelum menaklukkan Navas dengan tendangan mendatar. Gol ini merupakan gol pertama Griezmann sejak 17 Januari lalu.

Saul Niguez lalu hampir menggandakan keunggulan Atletico pada menit ke-66, tapi Navas dengan berani menghadang laju bola yang ditembakkan Niguez. Semenit berselang tembakan Mayoral dapat ditepis Oblak, kemudian sundulan Ronaldo terhadap umpan silang Carvajal ditangkap sang penjaga gawang.

Madrid terus menyerang untuk menyamakan kedudukan, tapi peluang-peluang Mayoral dan Ronaldo tak membuahkan hasil. Kekalahan pun harus diterima Los Merengues di markasnya.

 

Susunan Pemain

Related Posts
1 daripada 7,083

Real Madrid: Navas; Varane, Ramos (booked 90’+2’), Carvajal (booked 90’+1’), Danilo; Kroos, Modric, Isco (Jese 70’); Ronaldo, Benzema (Mayoral 45), Rodriguez (Vazquez 57’(booked 62’))

 

Atletico Madrid: Oblak; Godin (booked 31’), Luis (booked 37’), Juanfran, Gimenez (booked 72’); Koke, Fernandez (Kranevitter 77’), Gabi, Niguez; Griezmann, Torres (Correa 81’(booked 90’+1’))

 

Hasil pertandingan La Liga Minggu (28/2/2016):

Getafe 0-1 Celta Vigo

Nolito 71’

Sporting Gijon 2-4 Espanyol

Carlos Castro 20’, 62’ ; Burgui 41’, Gerard Moreno 48’, 58’, Luis Hernandez 80’ (bd)

Real Betis 2-2 Rayo Vallecano

Ruben Castro 14’, 28’ ; Manucho 48’, 51’

Real Sociedad 1-1 Malaga

Imanol Agirretxe 81’ ; Duje Cop 56’

Tinggalkan komen