Jakartakita.com
Berita Jakarta, Info Jakarta Terkini, Berita Nasional, Bisnis Jakarta

Marcus Rashford Gemilang, Manchester United Kalahkan Arsenal 3-2

0 639

Tiket Pesawat Murah Airy

 

foto: espn
foto: espn

Jakartakita.com – Striker belia Marcus Rashford tampil gemilang dengan mencetak dua gol dan menghasilkan satu asis dalam kemenangan 3-2 yang diraih Manchester United atas Arsenal dalam ‘duel panas’ Liga Inggris yang berlangsung di Stadion Old Trafford pada Minggu (28/2/2016). Gol-gol Rashford terjadi pada menit ke-29 dan 32, sedangkan satu gol MU lainnya dicetak Ander Herrera (65’). Gol-gol Arsenal dihasilkan Danny Welbeck (40′) dan Mesut Özil (69′).

Dengan raupan poin penuh, MU kini bertengger di peringkat lima dengan 44 poin dari 27 pertandingan, menggeser West Ham United. Arsenal yang kalah turun ke peringkat tiga, karena pada saat bersamaan Tottenham Hotspur mengalahkan Swansea dengan skor 2-1 di Stadion White Hart Lane.

Arsenal dapat membuat peluang berbahaya pertama dalam pertandingan ini pada menit ketujuh. Umpan lambung Ozil dapat diterima Nacho Monreal di kotak penalti MU, lalu sebuah tendangan dilakukan. Kiper MU David De Gea dapat memblok bola.

Pada menit ke-14 giliran tim tuan rumah yang mendapat peluang emas. Tembakan jarak jauh Memphis Depay dari luar kotak penalti Arsenal bisa dihentikan kiper Petr Cech.

Gol pertama MU akhirnya tercipta pada menit ke-29, setelah Rashford menyambar bola rebound umpan silang Guilermo Varela dari sayap kanan yang sempat diblok Gabriel Paulista. Tiga menit berselang Rashford kembali menggetarkan jala gawang The Gunners, kali ini lewat tandukan terhadap umpan silang Jesse Lingard dari sayap kanan.

Artikel Terkait
1 daripada 2,080

Gol ini merupakan gol ke-empat Rashford dari dua pertandingan untuk MU. Dua gol lainnya disarangkan ke gawang FC Midtjylland di ajang Liga Eropa pada pertengahan pekan.

Keunggulan dua gol Red Devils tak bertahan lama, karena Arsenal dapat memperkecil ketertinggalan lewat gol Danny Welbeck pada menit ke-40. Gol dicetak dengan tandukan terhadap tendangan bebas Ozil, setelah Alexis Sanchez dijatuhkan Juan Mata di luar kotak penalti MU.

Sekitar 20 menit babak kedua berjalan, MU mendapat gol ketiganya dalam pertandingan. Rashford menggiring bola masuk kotak penalti Arsenal, lalu mengirim umpan yang bisa disambar Herrera menjadi gol.

Empat menit berselang Ozil memperkecil ketertinggalan tim tamu, lewat sontekan terhadap bola rebound tembakan Danny Welbeck yang bisa diblok De Gea. Gol ini merupakan gol terakhir yang tercipta dalam pertandingan, meski Arsenal berusaha keras menyamakan kedudukan.

 

Susunan Pemain

Manchester United: De Gea; Rojo, (Fosu-Mensah 55’), Carrick (booked 22’), Blind, Varela (booked 9’); Depay, Mata, Herrera (booked 72’)(Weir 90’), Schneiderlin, Lingard; Rashford (Januzaj 80’(booked 90’+3’))

 

Arsenal: Cech; Paulista, Koscielny, Monreal, Bellerin; Ozil (booked 90’+2’), Ramsey (booked 71’), Sanchez, Welbeck (Iwobi 83’), Coquelin (Elneny 70’(booked 73’)); Walcott (Giroud 63’)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Tinggalkan komen

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More