Info Jakarta - Berita Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Ternyata Hanya Tiga Bus Transjakarta yang Melayani Warga Rusun Marunda

292
foto: istimewa
foto: istimewa

Jakartakita.com – Sebelumnya Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) menjanjikan transportasi gratis bagi warga rumah susun (rusun) Marunda. Namun pada kenyataannya, dari lima bus yang dijanjikan, hanya tiga yang beroperasi. Salah seorang petugas Halte Transjakarta Tanjung Priok, Denni mengatakan, hanya tiga bus yang beroperasi.

“Cuma tiga bus yang beroperasi. Satu bus feeder dan dua bus ukuran sedang. Sementara dua lagi dalam masa KIR sejak dua minggu belakangan ini,” kata Denni yang dijumpai di Tanjung Priok, Jakarta Utara, Rabu (2/3/2016).

Artikel Terkait
1 daripada 248

Penumpang yang ingin menumpang bus ini memerlukan waktu yang lama untuk menunggu karena jalanan yang macet.

Sementara itu, sarana transportasi lainnya dari Terminal Tanjung Priok menuju Rusun Marunda adalah Kopaja yang terintegrasi dengan Transjakarta. Jumlahnya ada sepuluh bus, tetapi tetap saja butuh waktu yang lama untuk menunggu bus tersebut.

Apalagi dengan kepindahan warga eks Kalijodo, akses menuju Rusun Marunda akan semakin sulit karena semakin banyak kepala keluarga yang menempati rusun.


Interested in writing for Jakartakita.com? We are looking for information and opinions from experts in a variety of fields or others with appropriate writing skills.
The content must be original on the following topics: lifestyle (beauty, fashion, food), entertainment, science & technology, health, parenting, social media, and sports.
Send your piece to redaksi@jakartakita.com

Open chat
Powered by