Info Jakarta - Berita Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Dimo Perkenalkan Solusi Pembayaran Digital Pay by QR di Indonesia

428
foto: jakartakita.com/Putri Maretha
foto: jakartakita.com/Putri Maretha

Jakartakita.com – Dimo Pay Indonesia, sebuah perusahaan startup yang bergerak dalam bidang mobile payment, hari ini, Kamis (3/03/2016) memperkenalkan solusi pembayaran digital Pay by QR di Indonesia. Solusi pembayaran melalui pemindaian kode QR ini merupakan alternatif pembayaran baru yang efisien, efektif, dan aman untuk masyarakat Indonesia.

Sistem Pay by QR ini diintegrasikan pada layanan mobile banking bank maupun aplikasi uang elektronik yang dapat langsung digunakan sebagai sumber dana atau berfungsi sebagai dompet digital (e-wallet) dalam bertransaksi.

foto: jakartakita.com/Putri Maretha
foto: jakartakita.com/Putri Maretha
Artikel Terkait
1 daripada 7

“Sebagai salah satu mitra Dimo, kami merasa dimudahkan dari berbagai aspek terutama dalam hal manajemen risiko, sumber daya dan bahkan efisiensi dana pengembangan aplikasi system pembayaran itu sendiri,” ungkap Steve Shih, Head of Uangku, Smartfren.

Sistem pembayaran Pay by QR secara tidak langsung mendukung gerakan cashless society yang dicanangkan pemerintah Indonesia melalui Bank Indonesia. Sistem pembayaran menggunakan kartu, penggunaan mobile, dan internet banking diupayakan untuk dapat menjadi solusi atau sistem keuangan yang paling diutamakan dan paling banyak digunakan.

foto: Jakartakita.com/Putri Maretha
foto: Jakartakita.com/Putri Maretha

Brata, selaku CEO of Dimo menegaskan, “Pay by QR memungkinkan pengguna smartphone untuk melakukan transaksi pembayaran dengan aman, cepat, dan mudah hanya dengan menggunakan satu layanan aplikasi yang diberikan oleh Dimo,”

Perlahan tapi pasti, penggunaan uang kartal atau uang fisik terus dikurangi dan ditekan. Hal tersebut tentu saja mempengaruhi penurunan biaya pemeliharaan, penyimpanan, resiko perpindahan tangan serta korupsi.


Interested in writing for Jakartakita.com? We are looking for information and opinions from experts in a variety of fields or others with appropriate writing skills.
The content must be original on the following topics: lifestyle (beauty, fashion, food), entertainment, science & technology, health, parenting, social media, and sports.
Send your piece to redaksi@jakartakita.com