Jakartakita.com
Berita Jakarta, Info Jakarta Terkini, Berita Nasional, Bisnis Jakarta

Dongkrak Kinerja Sales, Ramayana Siapkan Gerai Spar

0 1,015
ramayana dept store
foto : istimewa

Jakartakita.com – PT Ramayana Lestari Sentosa Tbk berencana untuk membangun 2 sampai 3 gerai berdiri sendiri dengan merek Spar.

Pengembangan tersebut membutuhkan investasi hingga Rp 5 miliar dan diambil dari kas internal. Untuk itu, tahun 2016 ini, perseroan menyiapkan belanja modal sebesar Rp 300 – 400 miliar atau sama dengan alokasi tahun lalu. Dana ini akan digunakan untuk membiayai pembangunan tiga gerai pusat perbelanjaan modern, Ramayana, dan 2 gerai Spar.

Direktur Keuangan Ramayana, Suryanto mengatakan, pembangunan satu gerai Ramayana menelan investasi sebesar Rp 70 – 100 miliar. Perseroan bakal menyewa lokasi dari PT Jakarta Intiland, selaku perusahaan afiliasi.

“Skemanya memang sewa, kami tidak pernah bangun sendiri,” jelasnya, di Jakarta, belum lama ini.

Artikel Terkait
1 daripada 2

Dtambahkan, kebutuhan dana untuk pengembangan dua gerai Spar bisa menelan dana Rp 100 miliar. Perseroan juga berencana mengkonversi 25 gerai supermarket menjadi Spar.

“Mayoritas gerai yang dikonversi berada di pulau Jawa. Kalau toko kami sendiri 45% di luar Jawa,” jelas dia.

Konversi gerai Robinson perseroan menjadi Spar memang telah berlangsung sejak tahun lalu. Saat ini, Perseroan telah mengkonversi 15 gerai. Dua gerai Spar terbaru yang dibuka terletak di Cikarang dan Karawang.

Sementara itu, Sekretaris Perusahaan Aloysius Santosa mengatakan, Perseroan mengincar pertumbuhan penjualan sebesar 7-8% di tahun ini, dibandingkan realisasi tahun lalu senilai Rp 8 triliun.

Pertumbuhan diharapkan didorong atas ekspektasi perbaikan ekonomi dan berjalannya kerjasama strategis dengan Spar International untuk mengembangkan supermarket.

“Penjualan tahun ini seharusnya meningkat. Hal ini juga terlihat dari kenaikan penjualan perseroan sepanjang Januari hingga double digit, dibanding Januari tahun lalu,” tandas Aloysius di Jakarta, Rabu (2/3/2016) kemarin.



Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Tinggalkan komen

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More