Jakartakita.com
Berita Jakarta, Info Jakarta Terkini, Berita Nasional, Bisnis Jakarta

Muenchen Kini Hanya Unggul Lima Poin dari Dortmund

0 573
foto: espn
foto: espn

Jakartakita.com – Perburuan gelar juara Bundesliga musim ini kembali memanas. Bayern Muenchen kini hanya unggul lima poin atas rival terdekatnya, Borussia Dortmund.

Bermain di hadapan pendukungnya sendiri di Allianz Arena, Kamis (3/3/2016) dini hari WIB, Muenchen mengalami kekalahan 1-2 dari tamunya, SV Mainz. Sedangkan pada saat bersamaan, Dortmund mencuri kemenangan 2-0 di kandang SV Darmstadt 98, Stadion Bollenfalltor.

Hasil ini membuat Muenchen yang berada di puncak klasemen mengumpulkan 62 poin dari 24 pertandingan, sedangkan Dortmund di peringkat dua dengan 57 poin di saat pertandingan Bundesliga tinggal tersisa 10 pertandingan.

Akhir pekan ini Muenchen akan dijamu Dortmund di Stadion Signal Iduna Park. Partai tersebut tentu akan menjadi partai ‘panas’ yang akan turut menjadi penentu juara Bundesliga musim ini.

Artikel Terkait
1 daripada 2,062

Di Allianz Arena, The Bavarians tertinggal terlebih dahulu pada menit ke-26 akibat kebobolan gol Jairo Samperio. Dalam sebuah serangan balik umpan silang mendatar Giulio Donati dari sayap kanan dapat dituntaskan Samperio dengan sepakan kaki kanan di kotak penalti Muenchen.

Muenchen lalu bisa menyamakan kedudukan pada menit ke-64. Setelah menerima operan Arturo Vidal, Arjen Robben meluncurkan tembakan keras mendatar dari luar kotak penalti Mainz yang menghujam masuk gawang.

Empat menit sebelum waktu normal usai, gol penentu kemenangan Mainz tercipta. Umpan tarik Julian Baumgartlinger dapat dituntaskan Jhon Cordoba dengan tembakan terarah dari luar kotak penalti Muenchen.

foto: espn
foto: espn

Sementara itu di Stadion Bollenfalltor, Dortmund menang dengan skor 2-0 berkat gol-gol Adrián Ramos (38′) dan Erik Durm (53′). Gol pertama Dortmund tercipta berawal dari umpan lambung Gonzalo Castro yang bisa ditanduk Pierre-Emerick Aubameyang. Bola ditangkis kiper Darmstadt Christian Mathenia, lalu dicocor Ramos menjadi gol.

Sedangkan gol kedua terjadi setelah Durm yang membantu penyerangan merangsek masuk ke kotak penalti Darmstadt lalu menuntaskan umpan terobosan Castro dengan sepakan kaki kanan.



Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Tinggalkan komen

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More