Jakartakita.com
Berita Jakarta, Info Jakarta Terkini, Berita Nasional, Bisnis Jakarta

Ini Dia Agenda KTT OKI 2016

0 695

Tiket Pesawat Murah Airy

foto: istimewa
foto: istimewa

Jakartakita.com – Jakarta  menjadi tuan rumah pada puncak acara Konferensi Tingkat Tinggi Luar Biasa Organisasi Kerja Sama Islam (KTT LB OKI) kelima yang akan diselenggarakan pada 6-7 Maret 2016.

Penyelenggaraan tersebut merupakan permintaan langsung dari Presiden Palestina Mahmoud Abbas dan didukung oleh negara-negara anggota OKI lainnya.

Dikutip dari situs resmi Kementerian Luar Negeri Indonesia selaku pihak penyelenggara KTT LB OKI 2016, Minggu (6/3/2016), acara pendahuluan KTT LB OKI 2016, yakni Persiapan Rapat Para Menteri dan Pejabat Tinggi telah diselenggarakan sejak pagi tadi pukul 08.45 WIB hingga petang nanti pukul 18.45 WIB di JCC Senayan, Gelora Bung Karno, Jakarta.

Menurut jadwal, acara tersebut dibuka dengan sesi foto bersama para delegasi dan dilanjutkan dengan zikir dan pembacaan ayat suci Alquran.

Artikel Terkait
1 daripada 7

Pada paruh hari pertama,  akan diselenggarakan pertemuan para petinggi negara-negara OKI atau Senior Official Meeting. Kemudian di paruh hari keduaakan diselenggarakan pertemuan tingkat menteri yang dipimpin oleh Menteri Luar Negeri (Menlu) Indonesia Retno LP Marsudi.

Semua acara dilakukan dalam kondisi tertutup dari liputan media. Demikian juga sesi diskusi, serta sejumlah pertemuan bilateral lainnya.

Sementara itu, acara puncak KTT LB OKI 2016 akan diselenggarakan pada Senin 7 Maret 2016 sekira pukul 08.30 – 17.35 WIB, yang juga akan dibuka dengan zikir dan pembacaan ayat suci Alquran.

Pada hari kedua ini, Presiden RI Joko Widodo untuk pertama kalinya setelah dilantik akan secara resmi bertemu dengan Presiden Palestina Mahmoud Abbas. Dalam kesempatan ini, Debat Umum dilanjutkan, diikuti dengan Pertimbangan Konsep Resolusi dan Deklarasi Jakarta.

Acara ini diselenggarakan dengan tema “United for A Just Solution” yang merupakan respon terhadap situasi mendesak dan mengkhawatirkan yang terus-menerus terjadi di Palestina dan Al Quds Al Syarif. Desakan tersebut tidak hanya mempengaruhi orang-orang Palestina, tetapi juga di dunia Islam Ummah.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Tinggalkan komen

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Open chat
1
Hello can we help you?