Jakartakita.com
Berita Jakarta, Info Jakarta Terkini, Berita Nasional, Bisnis Jakarta

Intip 4 Poin Penting KTT OKI!

444
foto: istimewa
foto: istimewa

Jakartakita.com – Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) Luar Biasa Organisasi Kerja Sama Islam (OKI) akhirnya resmi ditutup oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi), Senin (7/3/2016) kemarin.

Sejumlah kesepakatan telah dihasilkan oleh para delegasi KTT OKI. Termasuk pernyataan dukungan dari para delegasi KTT OKI kepada perjuangan Palestina.

Dalam pidato penutupannya, Presiden Jokowi mengatakan, sejarah akan mencatat bahwa para pemimpin dunia Islam telah mengirimkan pesan kuat kepada seluruh pihak yang terlibat dalam konflik di Palestina.

Untuk itu, kata dia, terdapat urgensi bagi OKI untuk meningkatkan dukungan terhadap Palestina, melalui sejumlah langkah-langkah konkrit, yaitu. Pertama, penguatan dukungan politis untuk menghidupkan kembali proses perdamaian. Peninjauan kembali Quartet, dengan kemungkinan penambahan anggotanya.

Artikel Terkait
1 daripada 28

Kedua, penguatan tekanan kepada Israel, termasuk boikot terhadap produk Israel yang dihasilkan di wilayah pendudukan.

Ketiga, peningkatan tekanan pada DK PBB untuk memberikan perlindungan internasional bagi Palestina, dan penetapan batas waktu pengakhiran pendudukan Israel.

Keempat, adalah penolakan tegas atas pembatasan akses beribadah ke Masjid Al-Aqsa serta tindakan Israel mengubah status-quo dan demografi Al-Quds Al-Sharif.

Dunia Islam dikatakannya, masih memiliki utang kemerdekaan kepada rakyat Palestina. Perjuangan rakyat Palestina adalah perjuangan semuanya.

Presiden Jokowi tak lupa menyatakan harapannya untuk melihat Palestina merdeka selagi masih hidup.


Pasang Iklan Gratis @ jakartakita.com - klik iklan.jakartakita.com

Interested in writing for Jakartakita.com? We are looking for information and opinions from experts in a variety of fields or others with appropriate writing skills.
The content must be original on the following topics: lifestyle (beauty, fashion, food), entertainment, science & technology, health, parenting, social media, and sports.
Send your piece to redaksi@jakartakita.com

Open chat
1
Hello can we help you?