Take a fresh look at your lifestyle.

Begini Perilaku Lumba-Lumba Saat Gerhana Matahari Total

0 890
foto: istimewa
foto: istimewa

Jakartakita.com – Hari ini, Rabu (9/3/2016) bertepatan dengan libur Nyepi. Indonesia dilintasi fenomena gerhana matahari total. Gerhana matahari total yang merupakan fenomena langka ini menarik perhatian semua pihak.

Tak mau kalah dengan Planetarium Jakarta,  PT Pembangunan Jaya Ancol juga menggelar event khusus sambut gerhana matahari total. Kalau Planetarium Jakarta mengamati langsung peristiwa astronomi terjadinya gerhana matahari total menggunakan teleskop. Ancol menggelar kegiatan mengamati perubahan perilaku satwa saat gerhana matahari total. Satwa yang diteliti adalah lumba-lumba dan kupu-kupu.

Related Posts
1 daripada 842

Kegiatan yang berlangsung pada pukul 05.45-07.30 WIB ini juga akan menghadirkan peneliti dari pusat penelitian oseanografi Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI) pada bidang biodiversitas dan konservasi sumber daya laut.

Sekitar pukul 06.00 WIB, tampak perilaku lumba-lumba pada umumnya terlihat berenang santai berkelompok. Namun. tiba-tiba terkadang menjadi agresif sembari mengepakkan ekor ke air akuarium.

Namun sayangnya, event istimewa ini sepi dari pengunjung. Hanya sejumlah awak media saja yang sibuk mengabadikan para lumba-lumba.

Tinggalkan komen