Jakartakita.com
Berita Jakarta, Info Jakarta Terkini, Berita Nasional, Bisnis Jakarta

KRL Commuter Line Bakal Kembali ‘Normal’ Setelah Pukul 12.00 WIB

0 585

Tiket Pesawat Murah Airy

foto: istimewa
foto: istimewa

Jakartakita.com – Anjloknya kereta Senja Utama Solo di Tanah Abang, Jakarta, menyebabkan gangguan perjalanan kereta rel listrik (KRL) Commuter Line. Salah satunya yang terganggu adalah KRL tujuan Bogor-Tanah Abang. Bahkan relasi perjalanan tersebut hanya sampai Stasiun Manggarai.

Akibatnya, terjadi penumpukan penumpang di tiap stasiun, salah satunya Stasiun Pondok Cina.

Sementara itu, gangguan perjalanan juga terjadi pada KRL tujuan Bogor-Jakarta Kota. Terjadi antrean kereta imbas dari anjloknya kereta Senja Utama Solo.

Artikel Terkait
1 daripada 36

Jalur commuter line ruas Manggarai-Tanah Abang diperkirakan baru akan normal pada pukul 12.00. PT KAI masih berupaya mengangkat tiga gerbong rangkaian KA Senja Utama Solo yang anjlok di Stasiun Tanah Abang.

Senior Manager Humas PT KAI Daerah Operasi I Bambang S Prayitno di lokasi kejadian, Kamis (10/3/2016), mengatakan kalau selama proses evakuasi  belum selesai, perjalanan KRLcommuter line ruas Manggarai-Tanah Abang akan terhambat.

Pantauan di lapangan, satu gerbong tampak miring dan roda-rodanya masih terbenam di kerikil bantalan rel. Sejumlah pekerja masih berusaha mendongkrak roda kereta untuk dikembalikan ke rel.

Rangkaian KA itu anjlok sekitar pukul 04.20. KA tersebut baru saja menurunkan penumpang di Stasiun Pasar Senen dan hendak disimpan (stabling) di Stasiun Tanah Abang. Saat melakukan langsir, gerbong 5, 6, dan 7 dari 9 gerbong rangkaian ini anjlok di Wesel 13B1, 13B2, dan 23C2.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Tinggalkan komen

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Open chat
1
Hello can we help you?