Jakartakita.com
Berita Jakarta, Info Jakarta Terkini, Berita Nasional, Bisnis Jakarta

PSG Singkirkan Chelsea dari Ajang Liga Champions

286

 

foto: espn
foto: espn

Jakartakita.com – Paris Saint-Germain sukses menyingkirkan Chelsea dari ajang Liga Champions. Dalam pertandingan leg kedua 16 besar yang berlangsung di Stadion Stamford Bridge, Paris, Kamis (10/3/2016) dini hari WIB, PSG menang dengan skor 2-1, sehingga agregat gol akhir PSG unggul 4-2 atas Chelsea karena juga menang 2-1 di leg pertama.

Pertandingan baru berjalan beberapa menit, Diego Costa membuat peluang pertama dalam pertandingan. Usai menerima operan Willian, Costa melepaskan tembakan yang masih bisa ditangkis kiper PSG, Kevin Trapp.

Lalu pada menit ke-enam, umpan terobosan Lucas Moura membebaskan Angel Di Maria di kotak penalti Chelsea. Sebuah tembakan dilepaskan Di Maria, tapi masih bisa diblok Branislav Ivanovic. Dalam serangan berbahaya PSG berikutnya, gol Rabiot terjadi. Pada menit ke-16 Zlatan Ibrahimovic yang berakselerasi dari sayap kanan dapat mengirim umpan mendatar yang dicocor Rabiot.

Keunggulan PSG tak bertahan lama, pada menit ke-27 Costa mencetak gol penyama kedudukan.Setelah menerima umpan Willian, Costa mengecoh Thiago Silva lalu menyarangkan bola ke gawang PSG dengan sebuah tendangan mendatar. Gol ini merupakan gol kedua Costa dalam 15 pertandingan Liga Champions bersama Chelsea.

Artikel Terkait
1 daripada 2,044

Sekitar tujuh menit berselang sundulan Ibra menyambut umpan silang Moura mengarah gawang Chelsea, tapi mudah ditangkap kiper Chelsea Thibaut Courtois. Mendekati akhir babak Trapp menangkap luncuran bola Eden Hazard dan menangkis tembakan Costa dari luar kotak penalti PSG.

Sekitar 15 menit babak kedua berjalan, Costa yang mengalami cedera harus keluar digantikan Bertrand Traore. Tanpa Costa, Chelsea masih bisa melakukan serangan berbahaya. Pada menit ke-65 tembakan Willian dari luar kotak penalti PSG dapat ditepis Trapp. Lalu bola rebound yang disambar Hazard dapat ditangkis sang penjaga gawang.

PSG lalu mendapat gol kedua dalam pertandingan pada menite ke-67. Sebuah kerjasama umpan para pemain Les Parisiens di lini tengah diakhiri dengan umpan terobosan kepada Di Maria di sayap kiri. Winger Argentina ini lalu mengirim umpan silang dari sayap kiri yang dapat disontek Ibra dengan kaki kanannya.

Gol ini dengan sendirinya mengakhiri perlawanan Chelsea, karena membuat PSG unggul agregat gol 4-2. Selisih dua gol tandang terlalu sulit untuk dikejar The Blues sampai akhir pertandingan. Hazard menjadi sasaran kekecewaan pendukung Chelsea, ia disoraki saat keluar lapangan pada menit ke-77 untuk digantikan Oscar.

 

Susunan Pemain

Chelsea: Courtois; Ivanovic (booked 90’), Kenedy, Cahill, Azpilicueta; Fabregas (booked 45’), Hazard (Oscar 77’), Mikel (booked 53’), Pedro, Willian; Costa (Traore 60’)

 

Paris Saint-Germain: Trapp; Silva, Marquinhos, Maxwell, Luiz; Motta (booked 41’), Matuidi (booked 86’)(Van Der Wiel 87’), Rabiot (booked 34’); Moura (Pastore 77’), Ibra, Di Maria (Cavani 82’)


Pasang Iklan Gratis @ jakartakita.com - klik iklan.jakartakita.com

Interested in writing for Jakartakita.com? We are looking for information and opinions from experts in a variety of fields or others with appropriate writing skills.
The content must be original on the following topics: lifestyle (beauty, fashion, food), entertainment, science & technology, health, parenting, social media, and sports.
Send your piece to redaksi@jakartakita.com

Open chat
1
Hello can we help you?