Jakartakita.com
Berita Jakarta, Info Jakarta Terkini, Berita Nasional, Bisnis Jakarta

Athletic Menangi ‘Perang Saudara’ Kontra Valencia

0 549

Tiket Pesawat Murah Airy

athletic

Jakartakita.com – Athtletic Bilbao berhasil memenangi ‘perang saudara’ kontra sesama tim La Liga, Valencia, dengan skor tipis 1-0 dalam pertandingan leg pertama 16 besar Liga Eropa yang berlangsung di Estadio San Mames, Jumat (11/3/2016) dini hari WIB.

Athletic, yang mendominasi penguasaan bola dari awal pertandingan, mendapat gol penentu kemenangan pada menit ke-20. Gol dicetak Raul Garcia lewat sundulan terhadap tendangan bebas yang diluncurkan Benat Etxebarria.

Dua menit berselang setelah gol terjadi, Valencia mendapat peluang emas untuk menyamakan kedudukan. Tembakan Rodrigo setelah menerima umpan Daniel Parejo dapat ditangkis kiper Iago Herrerin lalu dihalau Aymeric Laporte keluar lapangan.

Artikel Terkait
1 daripada 2,033

Dalam waktu pertandingan setelah itu, Athletic dapat melakukan tujuh tembakan ke gawang lawan. Tapi tak satu pun melewati hadangan kiper Valencia Maty Ryan. Termasuk diantaranya tembakan dari jarak 40 meter yang diluncurkan Laporte pada menit ke-50, yang bisa ditepis Ryan keluar lapangan.

Sementara itu dalam waktu bersamaan di Estadio El Madrigal, Villarreal yang juga merupakan tim peserta  La Liga meraih kemenangan 2-0 atas tim tamu Bayer Leverkusen dalam pertandingan leg pertama 16 besar Liga Eropa. Dua gol kemenangan El Submarino Amarillo dicetak Cedric Bakumbu (4’, 56’).

Leverkusen mengakhiri laga dengan 10 pemain, setelah Tin Jedvaj menerima kartu kuning kedua yang berimbas kartu merah pada menit ke-90+5 karena melakukan handsball.

Sedangkan sebelumnya Sevilla hanya meraih hasil imbang 0-0 saat bertandang ke markas FC Basel, St Jakob Park, dalam pertandingan leg pertama 16 besar. Sevilla menyelesaikan laga dengan 10 pemain setelah Steven N’Zonzi menerima kartu kuning kedua yang berujung kartu merah setelah melanggar Birkir Bjarnason.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Tinggalkan komen

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Open chat
1
Hello can we help you?