Take a fresh look at your lifestyle.

Bantai Troyes 9-0, PSG Pastikan Gelar Juara Ligue 1 Musim Ini

0 851

 

psg championJakartakita.com – Paris Saint-Germain memastikan gelar juara Ligue 1 musim ini usai membantai tuan rumah Troyes dalam pertandingan yang berlangsung di Stade de l’Aube, Minggu (13/3/2016). Gol-gol kemenangan Les Parisiens berasal dari Edinson Cavani (13′, 75’), Javier Pastore (17′), Adrien Rabiot (19′), Zlatan Ibrahimovic (46′, 52’, 55′, 88’), dan gol bunuh diri Matthieu Saunier (58′).

Dengan kemenangan telak yang diraih, PSG tak terkejar lagi di puncak klasemen, saat ini dengan 77 poin dari 30 pertandingan. PSG unggul 25 poin dari peringkat kedua AS Monaco saat Ligue 1 hanya menyisakan delapan pertandingan. Troyes yang kalah di urutan 20 dari 20 tim, dengan 14 poin.

Gelar juara Ligue 1 yang diraih musim ini menjadikan PSG merebut gelar juara liga empat musim berturut-turut. Secara keseluruhan PSG telah menjuarai Ligue 1 enam kali.

Cavani membuat PSG unggul pada menit ke-13 setelah ia menyambar bola rebound hasil tendangannya sendiri yang sempat diblok kiper Troyes Mathieu Dreyer. Empat menit berselang Pastore menggandakan keunggulan PSG setelah memanfaatkan umpan Ibra. Bola disarangkan Pastore ke pojok kiri bawah gawang Troyes.

Pada menit ke-19, giliran Rabiot mencatatkan namanya di papan skor. Umpan terobosan Pastore dapat dimanfaatkan Cavani untuk meluncurkan tembakan di kotak penalti Troyes. Bola sempat ditangkis Dreyer, Rabiot lalu menguasai bola rebound kemudian mencetak gol dari sudut sempit.

Related Posts
1 daripada 7,082

Di awal babak kedua, Ibra ‘mengamuk’ dan mencetak hattrick dalam waktu 10 menit. Gol ke-empat PSG ditorehkan Ibra saat babak ini baru berjalan semenit, lewat tembakan dari luar kotak penalti Troyes. Lalu gol kelima Les Parisiens dihasilkan striker Swedia itu pada menit ke-52, lewat sontekan kaki kanan terhadap umpan silang Angel Di Maria.

Tiga menit berselang hattrick Ibra terlengkapi setelah tendangan kerasnya dari luar kotak penalti Troyes tak mampu dibendung Dreyer. Pada menit ke-58 Saunier menceploskan bola ke gawangnya sendiri dalam upaya menghalau serangan pemain PSG, menjadi gol ketujuh tim tamu dalam pertandingan.

Sekitar seperempat jam waktu laga tersisa, PSG mendapat penalti usai Cavani dijatuhkan Lossemy Karaboue di kotak penalti Troyes. Karaboue mendapat kartu merah akibat kesalahan yang dibuatnya. Cavani maju sebagi eksekutor tendangan 12 pas, bola diblok Dreyer lalu disambar Cavani menjadi gol.

Unggul jumlah pemain, PSG menambah satu gol lagi. Gol kesembilan PSG dicetak Ibra setelah dalam sebuah serangan balik ia menerima umpan terobosan Javier Pastore, lalu menghujamkan bola ke pojok kanan bawah gawang Troyes. Gol ke-empat Ibra dalam laga menjadi gol pamungkas yang menentukan raihan gelar juara bagi Les Parisiens.

 

Susunan Pemain

Troyes: Dreyer; Saunier, Rincon (J Martial 86’), Ngcongca (Karaboue 64’(dismissed 75’)); Dabo (Arcus 45’), Nivet, Xavier (booked 73’), Camus, Pi, Jean; Gueye

 

Paris Saint-Germain: Trapp; Silva, Kurzawa, Van Der Wiel (Marquinhos 45’), Luiz; Stambouli, Rabiot (Maxwell 61’), Pastore; Cavani, Ibra, Di Maria (Moura 61’)

Tinggalkan komen