Jakartakita.com
Berita Jakarta, Info Jakarta Terkini, Berita Nasional, Bisnis Jakarta

Besok, Ribuan Sopir Angkutan Umum Bakal ‘Geruduk’ Istana

0 706

Tiket Pesawat Murah Airy

foto: istimewa
foto: istimewa

Jakartakita.com –  Senin (14/3/2016) besok, sekira pukul 09.00 WIB. Ribuan sopir angkot yang tergabung dalam Paguyuban Pengemudi Angkutan Darat (PPAD)  bakal ‘geruduk’  Istana Merdeka, Jakarta Pusat. Ribuan sopir ini akan melakukan unjuk rasa terkait keberadaan aplikasi kendaraan online.

Ketua Organisasi Angkatan Darat (Organda) Shafruhan Sinungan di Jakarta, pada Minggu (13/3/2016) mengatakan bahwa operator kendaraan sudah banyak tertekan akibat keberadaan kendaraan berbasis aplikasi. Namun, ia menegaskan bahwa aksi ini tidak melibatkan Organda.

Artikel Terkait
1 daripada 32

Kemajuan teknologi membuat munculnya berbagai macam aplikasi, termasuk untuk angkutan umum. Berbagai aplikasi seperti Grab, Gojek, dan Uber pun bermunculan. Namun, keberadaan aplikasi ini menekan kendaraan-kendaraan umum yang tidak berbasis aplikasi. Apalagi kendaraan umum berbasis aplikasi harganya jauh lebih ‘miring’ ketimbang angkutan umum biasa.

Organda sudah berkali-kali melayangakan protes terkait permasalahan ini. Namun pemerintah masih belum memberikan solusi untuk mengatasi ketegangan antara kendaraan berbasis aplikasi dan yang manual.

Shafruhan menjelaskan angkutan umum berbasis aplikasi ini melanggar peraturan perundang-undangan, salah satunya Undang-Undang Nomor 22 tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan. Salah satu poin yang sering dikritisi adalah penggunaan mobil berplat hitam sebagai kendaraan umum.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Tinggalkan komen

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Open chat
1
Hello can we help you?