Take a fresh look at your lifestyle.

Muenchen Sikat Bremen 5-0

0 1,049
foto: espn
foto: espn

Jakartakita.com – Bayern Muenchen menyikat tamunya Werder Bremen dengan skor telak 5-0 dalam pertandingan Bundesliga yang berlangsung di Allianz Arena, Minggu (13/3/2016) dini hari WIB. Dua gol masing-masing ditorehkan Thiago Alcantara (8’, 90’) dan Thomas Muller (31’, 65’), sedangkan satu gol lagi dicetak Robert Lewandowski (86’).

Kemenangan yang diraih membuat Muenchen kini unggul delapan poin atas Borussia Dortmund yang berada di peringkat kedua klasemen. Muenchen di urutan pertama dengan 66 poin dari 26 pertandingan. Bremen yang kalah di peringkat 15 dengan 27 poin.

Muenchen hanya butuh waktu delapan menit untuk membuka keunggulan atas Bremen. Umpan silang Kingsley Coman dari sayap kanan dapat disontek Thiago masuk ke gawang lawan. Pada menit ke-24 tendangan Mario Gotze dapat ditepis kiper Bremen Felix Wiedwald keluar lapangan.

Muller lalu menggandakan keunggulan Muenchen pada menit ke-31. Ia berhasil menyambar umpan tarik Coman menjadi gol dengan kaki kanannya. Mendekati turun minum tembakan Thiago dan Muller dapat diamankan Wiedwald.

Tiga menit babak kedua berjalan, sebuah tendangan keras diluncurkan Thiago. Wiedwald dengan sigap menangkis bola yang kemudian menyambar mistar gawang Bremen. Semenit berselang Wiedwald mementahkan sepakan Gotze.

Bombardir yang dilakukan Muenchen akhirnya membuahkan hasil pada menit ke-65. Tendangan Franck Ribery dari luar kotak penalti Bremen dapat diblok Wiedwald, tapi bola rebound disambar Muller menjadi gol keduanya dalam laga sekaligus gol ke-19 musim ini.

Keunggulan Muenchen kembali bertambah empat menit sebelum waktu normal usai. Lewandowski, yang sempat disimpan karena Muenchen akan menghadapi Juventus di ajang Liga Champions pertengahan pekan depan, mencetak gol ke-empat The Bavarians setelah ia menyerobot bola umpan Alejandro Galvez lalu menggiring si kulit bundar masuk kotak penalti dan menaklukkan Wiedwald dengan tembakan kaki kanan. Gol ini merupakan gol ke-24 Lewandowski musim ini.

Gol pamungkas laga kemudian ditorehkan Thiago pada menit ke-90. Asis gol ini diberikan Coman yang tampil brilian dalam pertandingan ini, setelah menusuk dari sayap kanan ia memberi umpan matang yang dapat dengan mudah dicocor Thiago menjadi gol keduanya dalam pertandingan.

 

Related Posts
1 daripada 7,083

Susunan Pemain

Bayern Muenchen: Neuer; Benatia, Lahm, Alaba, Kimmich (Rafinha 68’); Alcantara, Ribery (booked 35’), Alonso, Gotze (Rode 54’), Coman; Muller (Lewandowski 74’)

 

Werder Bremen: Wiedwald; S Garcia (U Garcia 77’(booked 83’)), Djilobodji (booked 67’), Galvez, Vestergaard, Selassie (booked 25’); Yatabare, Oztunali (Lorenzen 45’), Vejkovic (Kleinheisler 45’), Grillitsch; Ujah

 

Hasil pertandingan Bundesliga Sabtu (12/3/2016):

TSG Hoffenheim 1-0 VfL Wolfsburg

SV Darmstadt 98 2-2 FC Augsburg

Hannover 96 0-2 FC Cologne

FC Ingolstadt 04 3-3 VfB Stuttgart

Borussia Monchengladbach 3-0 Eintracht Frankfurt

Tinggalkan komen