Jakartakita.com
Berita Jakarta, Info Jakarta Terkini, Berita Nasional, Bisnis Jakarta

Jangan Mudah Percaya Pada Jus Buah dalam Kemasan!

0 572

Tiket Pesawat Murah Airy

foto: istimewa
foto: istimewa

Jakartakita.com – Banyak orang tergiur mengkonsumsi aneka jus dalam kemasan untuk alasan kesehatan. Apalagi dengan iming-iming kandungan vitamin C dan lainnya yang tertera dalam kemasan. Namun benarkah jus buah dalam kemasan benar-benar menyehatkan?

Seperti dilansir dari Prevention, ahli gizi keluarga Stefanie Sacks mengatakan untuk tidak mudah percaya dengan jus buah dalam kemasan. Sebanyak apapun kandungan vitamin yang tertera di kemasan tidak akan sebanding dengan jus buah asli. Bukannya ‘sehat’, Anda malah semakin menambah asupan gula dan kalori dalam tubuh Anda.

Penelitian terbaru di Swinburne University of Technology di Australia menemukan bahwa minum segelas jus buah dalam kemasan setiap hari meningkatkan risiko darah tinggi. Peneliti memelajari 140 orang dewasa sehat yang terbiasa minum jus dalam kemasan selama satu tahun. Peneliti menyesuaikan data usia dan berat badan masing-masing responden sebelum dan setelah mengonsumsi jus kemasan rutin.

Hasilnya? Tekanan darah sistolik para responden tiga hingga empat tingkat lebih tinggi dibanding mereka yang tidak mengonsumsi atau sesekali saja minum jus kemasan.

Konsumsi jus buah kemasan berkontribusi gula berlebih. Sacks menyarankan konsumen kembali ke cara tradisional, yaitu mengolah jusnya sendiri atau membuat smoothie dari buah-buahan segar. Anda juga lebih bagus makan minum atau sayur langsung tanpa dijus untuk mendapatkan serat cukup.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Tinggalkan komen

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More