Take a fresh look at your lifestyle.

Kalahkan Palermo, Napoli Jaga Peluang Raih Scudetto

0 731
foto: espn
foto: espn

Jakartakita.com – Napoli menjaga peluang meraih scudetto di akhir musim dengan kemenangan tipis 1-0 dalam pertandingan Serie A yang berlangsung di markas Palermo, Stadio Renzo Barbera, Senin (14/3/2016) dini hari. Gol penentu kemenangan Il Partenopei dicetak Gonzalo Higuain dari titik putih (22’).

Dengan kemenangan yang diraih, Napoli kini mengoleksi 64 poin dari 29 pertandingan. Tim asuhan Maurizio Sarri itu menjaga selisih tiga poin dari Juventus yang memuncaki klasemen. Sedangkan Palermo yang tumbang di hadapan pendukungnya sendiri tertahan di urutan 17 dengan 27 poin.

Napoli tampil agresif sejak awal laga, karena mengejar kemenangan. Peluang emas telah dibuat pada menit kedua, tembakan Lorenzo Insigne ditepis kiper Palermo Stefano Sorrentino keluar lapangan. Sekitar 20 menit berselang, gol diciptakan Higuain dari titik putih. Penalti diberikan setelah Sinisa Andjelkovic menjatuhkan Raul Albiol di kotak penalti Palermo.

Related Posts
1 daripada 3,595

Dua menit sebelum turun minum, Palermo nyaris menyamakan kedudukan. Namun tembakan jarak jauh Franco Vazquez dapat ditepis kiper Napoli Pepe Reina keluar lapangan.

Di babak kedua dominasi penguasaan bola Napoli semakin menjadi. Peluang demi peluang diciptakan, tapi karena Sorrentino sigap mengamankan gawangnya, tak ada gol tambahan bisa dicetak Napoli. Tercatat sang portiere mementahkan dua tembakan Higuain dan masing-masing satu tembakan dari Insigne, Marek Hamsik, dan Dries Mertens.

 

Susunan Pemain

Palermo: Sorrentino; Adelkovic, Gonzalez, Struna, Pezzella; Hiljemark (Balogh 81’), Chochev (booked 52’), Jajalo; Gilardino (Djurdjevic 53’), Vazquez, Quaison (booked 84’)(Trajkovski 90’)

 

Napoli: Reina; Hysaj, Koulibaly, Ghoulam, Albiol (booked 75’); Allan, Jorginho, Hamsik (Lopez 73’(booked 90’+4’)); Callejon (Mertens 65’), Higuain, Insigne (El Kaddouri 89’)

Tinggalkan komen