Jakartakita.com
Berita Jakarta, Info Jakarta Terkini, Berita Nasional, Bisnis Jakarta

Presiden Jokowi Terima Kunjungan Putri Astrid dari Belgia

886

Tiket Pesawat Murah Airy

foto: dok. humas setkab
foto: dok. humas setkab

Jakartakita.com – Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah menerima kunjungan delegasi Kerajaan Belgia yang dipimpin Putri Astrid di Istana Merdeka, Jakarta, Selasa (15/3/2016) pagi. Dalam pertemuan yang berlangsung selama 30 menit, Presiden didampingi oleh Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, Menteri Sekretaris Negara Pratikno, dan Kepala BKPM Franky Sibarani.

Menlu menyampaikan bahwa kunjungan Putri Astrid dan rombongan ke Indonesia merupakan salah satu kunjungan kenegaraan terbesar yang dilakukan Belgia, dengan disertai 300 pengusaha Belgia dari 127 perusahaan.

“Dalam pertemuan dengan Presiden tadi, Indonesia dan Belgia sepakat untuk terus memperkuat hubungan ekonomi, baik di bidang perdagangan maupun di bidang investasi karena Belgia merupakan salah satu mitra penting Indonesia di bidang perdagangan dan investasi,” kata Menlu dalam keterangan pers.

Artikel Terkait
1 daripada 44

Belgia merupakan salah satu mitra penting bagi Indonesia. Pada tahun lalu, nilai perdagangan bilateral antara kedua negara US$ 1,67 miliar. Angka investasi mencapai lebih dari US$ 7 juta, dengan sekitar 2.000 perusahaan Belgia yang sudah beroperasi di Indonesia.

“Presiden tadi menjelaskan mengenai upaya yang dilakukan pemerintah Indonesia dalam menjadikan ekonomi Indonesia menjadi semakin terbuka dan kompetitif,” terang Menlu.

Sebanyak 127 perusahaan yang ikut dalam kunjungan Putri Astrid ini bergerak di bidang konstruksi, infrastruktur, energi, energi terbarukan, jasa keuangan, teknologi komunikasi dan informasi, F&B, transportasi dan logistik, agro industri, maritim, pendidikan, dan lain sebagainya.

Putri Astrid merupakan adik Raja Phillipe dari Belgia. Kunjungan ke Indonesia dilakukan antara tanggal 12 sampai 19 Maret.

Tinggalkan komen

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More