Jakartakita.com
Berita Jakarta, Info Jakarta Terkini, Berita Nasional, Bisnis Jakarta

Presiden Jokowi Tinjau Langsung Kondisi Terkini Proyek Hambalang

0 604

Tiket Pesawat Murah Airy

foto: istimewa
foto: istimewa

Jakartakita.com – Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah melakukan peninjauan langsung kondisi terkini lokasi Pusat Pelatihan, Pendidikan, dan Sekolah Olahraga Nasional (P3SON) Hambalang di Sentul, Jawa Barat, Jumat (18/3/2016), yang terbengkalai. Presiden didampingi Menpora Imam Nahrawi dan Menteri PUPR Basuki Hadimuljono dalam melakukan peninjauan.

Saat kunjungan tersebut, Presiden mengatakan akan segera memutuskan bersama menteri terkait tentang kelanjutan dari pengurusan kawasan itu.

“Oleh sebab itu hari ini saya ingin melihat langsung, mengecek langsung untuk melihat kondisi riilnya seperti apa karena apa pun ini sudah menghabiskan anggaran triliun rupiah yang perlu keputusan apakah dilanjutkan atau tidak dilanjutkan,” kata Presiden seperti dikutip Antara.

Artikel Terkait
1 daripada 8

Jokowi mengatakan jika pemeriksaan telah dilakukan oleh Kementerian PUPR, pemerintah akan memutuskan penggunaan lahan tersebut selanjutnya.

“Apakah masih seperti lama untuk sekolah olahraga, atau mungkin diubah, bisa saja. Diubah menjadi Wisma Atlet misalnya, atau diubah menjadi untuk pelatnas atau diubah menjadi rusunawa,” jelas Presiden.

Presiden Jokowi menjelaskan badan penelitian dan pengembangan di Kementerian PUPR akan memeriksa labilitas tanah dan juga struktur bangunan yang terbengkalai antara lain pondasi maupun besi kerangka bangunan.

“Ini yang akan dicek semuanya secara total. Nanti mungkin satu minggu atau dua minggu lagi setelah itu akan kita adakan rapat terbatas untuk memutuskan mengenai hal yang tadi saya sampaikan,” kata Presiden.

Pembangunan proyek sarana prasarana P2SON di Hambalang tahun anggaran 2010-2012 yang dilakukan di atas tanah seluas 32 hektare mangkrak akibat kasus korupsi.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Tinggalkan komen

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More