Take a fresh look at your lifestyle.

Hamilton Raih Pole Position F1 GP Australia 2016

0 940
hamilton
foto : istimewa

Jakartakita.com – Juara dunia pebalap Mercedes, Lewis Hamilton berhasil meraih pole position F1 GP Australia 2016 setelah menjadi yang tercepat dalam sesi kualifikasi yang berlangsung di Sirkuit Albert Park, Melbourne, Australia, Sabtu (19/3/2016). Hasil ini merupakan pole position ke-50 yang diraih Hamilton sepanjang karirnya.

Pebalap Inggris tersebut menjadi yang tercepat di sesi kualifikasi terkahir (Q3) dengan catatan waktu terbaik 1 menit 23, 837 detik. Hamilton unggul 0,360 detik dari rekan setimnya, Nico Rosberg. Hamilton mendominasi keseluruhan kualifikasi, dari Q1 ia menempati posisi pertama dengan ditempel ketat Rosberg.

Related Posts
1 daripada 7,049

Duo Ferrari, Sebastian Vettel dan Kimi Raikkonen, akan start dari grid dua. Mereka diikuti Max Verstappen (Toro Rosso) dan Felipe Massa (Williams) di grid tiga, lalu Carlos Sainz (Toro Rosso) dan Daniel Ricciardo (Williams), sesuai dengan saat tersisih di Q3.

F1 musim ini memakai sistem eliminasi dalam sesi kualifikasi. Setiap pebalap yang berada di posisi terakhir tersisih satu demi satu. Kondisi ini berlaku di tiga sesi kualifikasi.

q3 f1 qp qualification

 

Tinggalkan komen