Take a fresh look at your lifestyle.

Earth Hour 2016, Monas Sempat Gulita Selama 1 Jam

0 702
foto: istimewa
foto: istimewa

Jakartakita.com– Event Earth Hour 2016 ternyata mendapat sambutan hangat dari warga Jakarta. Hashtag #EarthHour2016 bahkan menjadi salah satu trending topic Sabtu (19/3/2016) malam.

Warga dunia diajak untuk memadamkan lampu ataupun peralatan listrik di rumah masing-masing selama satu jam untuk menghemat daya listrik dunia dan sebagai aksi kampanye yang menyoroti efek perubahan iklim dunia. Earth Hour di Jakata dimulai pada pukul 20.30 hingga 21.30 WIB.

Related Posts
1 daripada 4,929

Salah satu pihak yang ikut berpartisipasi dalam event ramah lingkungan ini adalah kawasan Monumen Nasional (Monas). Selama satu jam, Monas menjadi gelap gulita.

Tak hanya ikon kota Jakarta yang menjadi gelap gulita selama satu jam. Sejumlah hotel, gedung perkantoran, gedung pemerintahan dan pusat perbelanjaan seperti Senayan City, Central Park dan juga Emporium Mall juga tak ketinggalan mengikuti event ini dan mengajak para pengunjung untuk menikmati acara di luar gedung mall sehingga masyarakat dapat tetap menikmati hiburan di malam minggu mereka.
Sebelumnya Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), melalui akun Twitter resminya, Sabtu (19/3/2016) sekira pukul 19.28 WIB menyampaikan pesan kepada masyarakat DKI Jakarta untuk ikut serta dalam acara tahunan Earth Hour yang jatuh tepat pada tanggal 19 Maret.

“Menghimbau seluruh masyarakat DKI Jakarta untuk ikut memadamkan lampu dan elektronik pada malam ini, pukul 20.30-21.30. #EarthHour2016,” demikian kicauan pria nomor satu di DKI Jakarta tersebut.

Tinggalkan komen