Jakartakita.com
Berita Jakarta, Info Jakarta Terkini, Berita Nasional, Bisnis Jakarta

Rosberg Mampu Lewati Vettel Untuk Juarai F1 GP Australia

0 676

Tiket Pesawat Murah Airy

rosbergJakartakita.com – Duel seru melawan pebalap Ferrari Sebastian Vettel akhirnya dapat dimenangi pebalap Mercedes Nico Rosberg dalam balapan F1 GP Australia yang berlangsung di Sirkuti Albert Park, Melbourne, Minggu (20/3/2016). Rosberg akhirnya dapat merebut peringkat pertama saat Vettel masuk pitstop pada putaran 36, lalu bertahan di depan dan menyelesaikan seluruh 57 putaran dalam waktu 1 jam 48 menit 15,565 detik.

“Untuk bisa mengalahkan dua pebalap Ferrari hari ini sangatlah hebat. Kami sangat senang dan saya terutama amat sangat puas,” seru Rosberg usai perlombaan.

Di peringkat kedua adalah juara dunia rekan setim Rosberg, Lewis Hamilton. Pebalap Inggris ini sempat mengalami kesulitan untuk melaju ke depan setelah dilewati beberapa pebalap lain di awal balapan, namun akhirnya dapat mengakhiri balapan hanya lebih lambat 8 detik dari Rosberg. Sedangkan peringkat ketiga menjadi milik Vettel, yang harus puas mengakhiri balapan sekitar 9,6 detik lebih lambat dari Rosberg.

Hamilton mengaku cukup puas berakhir di peringkat kedua, mengingat kesulitan yang dialaminya dalam balapan di Australia kali ini. “Saya telah mengalami balapan pertama yang jauh lebih sulit dari ini. Bagi saya, untuk mampu melakukan comeback setelah sempat terlempar ke peringkat tujuh adalah sebuah bonus besar,” tuturnya.hamilton-rosberg

rosberg-vettelVettel sementara itu menyebutkan bahwa kecelakaan yang terjadi di putaran 17 antara Fernando Alonos dan Esteban Gutierrez, yang membuat balapan sempat tertunda, tak membantu upayanya meraih hasil terbaik. “Saya telah berusaha yang terbaik. Awal lomba berlangsung dengan sangat baik, namun keluarnya bendera merah tak membantu saya,” ujar Vettel.

Vettel dari awal lomba sampai melakukan pitstop di putaran 18 akibat terjadinya kecelakaan Alonso-Gutierrez menempati peringkat pertama. Ia sebetulnya sempat didampingi rekan setimnya, Kimi Raikkonen, sampai akhirnya peringkat kedua direbut Rosberg di pitstop putaran 18. Sedangkan Hamilton masuk pitstop saat itu di urutan tujuh. Langkah Raikkonen sendiri akhirnya terhenti pada pitstop berikutnya di putaran 24 setelah bagian atas mobil balap yang dikendarainya sempat mengalami kebakaran.

Artikel Terkait
1 daripada 175

ferrari firePada putaran 40 posisi empat pebalap depan adalah Rosberg diikuti pebalap Red Bull Daniel Ricciardo, lalu Hamilton, dan Vettel. Tapi akhirnya Ricciardo berhasil dilewati Hamilton pada putaran 42, lalu berikutnya oleh Vettel sehingga ia menyelesaikan lomba di peringkat empat.

Atas hasil tersebut Ricciardo mengaku gembira. “Peringkat empat sangat hebat untuk diraih, tapi saya jauh lebih senang dengan kenyataan saya sempat menempati peringkat dua, karena menunjukkan kemampuan mesin mobil yang kami miliki,” ucapnya.

Pebalap Williams Felipe Massa, yang sempat menempati P4 sebelum dilewati Ricciardo pada putaran 47, menempati urutan kelima di akhir balapan dengan catatan waktu sekitar 59 detik di belakang Rosberg.

Sedangkan urutan enam ditempati pebalap tim Haas F1 Racing, Romain Grosjean. Acungan jempol patut diberikan kepada Grosejan karena mampu membawa Haas meraih 8 poin dalam perlombaan debut tim tersebut di ajang F1. “Rasanya kami telah mencapai langkah awal terhebat. Perlombaan yang menakjubkan, pekan yang juga menakjubkan,” ungkap Grosjean.grosjean

Pebalap Manor Racing debutan Pascal Wehrlein mengakhiri lomba di urutan 16. Pebalap Indonesia rekan setim Wehrlein, Rio Haryanto, tak menyelesaikan lomba dan terhenti di pitstop putaran 18 setelah kecelakaan Alonso-Gutierrez.

alonso-gutierrezAlonso seusai balapan menyebutkan dirinya bersyukur tak mengalami luka serius, atau pun bahkan kematian, setelah mengalami kecelakaan yang sangat parah. “Momen yang sangat menakutkan,” kata Alonso.

“Saya beruntung bisa berada di sini. Adalah berkat standar prosedur keamanan yang diterapkan tim saya masih bisa hidup,” ungkap Alonso.f1 gp australia 2016

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Tinggalkan komen

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Open chat
1
Hello can we help you?