Jakartakita.com
Berita Jakarta, Info Jakarta Terkini, Berita Nasional, Bisnis Jakarta

100 Advokat Deklarasikan APDI, Kawal Pilgub 2017

0 4,794

Tiket Pesawat Murah Airy

APDI
foto : jakartakita.com/edi triyono

Jakartakita.com – Sebanyak 100 Advokat mendeklarasikan APDI (Advokat Pengawal Demokrasi Indonesia).

Mereka menolak indikasi kriminalisasi terhadap setiap bakal calon gubernur DKI Jakarta yang akan berlaga di Pilgub 2017.

“Ini menjadi tren politik lokal di mana-mana. Mutu dari demokrasi menjadi turun, kualitas pemimpin yang terpilih juga turun. Orang terbaik dari banga bisa tak maju karena ada kriminalisasi,” ujar Prof. Dr. Otto Hasibuan, yang ditunjuk sebagai koordinator APDI, saat deklarasi di Jakarta, Rabu (23/3/2016).

Artikel Terkait
1 daripada 6
APDI-II
foto : jakartakita.com/edi triyono

Dijelaskan, gerakan ini tidak untuk mendukung salah satu bakal calon manapun, hanya kebetulan ini sedang terjadi pada Ahok. Menurutnya, advokat yang bergabung justru banyak yang berasal dari daerah.

“Ini bukan organsasi, ini hanya gerakan moral. Dengan momentum ini advokat di seluruh Indonesia akan mengawal Pilkada di daerahnya,” terang mantan ketua Peradi itu sambil memperkenalkan rekannya dari Bandung, Yogya dan Surabaya.

Ditambahkan, APDI berkomitmen mengawal proses demokrasi dalam pilkada dan penegakan hukum terhadap kepala-kepala daerah menjelang pilkada demi mendorong terwujudnya kematangan demokrasi serta kewibawaan penegakan hukum di Indonesia. Serta mendukung calon kepala daerah yang jujur, berintegritas, dan bekerja keras untuk kepentingan rakyat yang adil dan bijaksana.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Tinggalkan komen

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Open chat
1
Hello can we help you?