Jakartakita.com
Berita Jakarta, Info Jakarta Terkini, Berita Nasional, Bisnis Jakarta

Pemprov DKI Siap Menambah 3.000 Unit Rusun di 38 Lokasi

0 1,170

Tiket Pesawat Murah Airy

foto: istimewa
foto: istimewa

Jakartakita.com – Kepala Dinas Perumahan DKI Jakarta Ika Lestari Aji  menyebutkan rencana untuk membangun 3.000 unit rumah susun pada 2016 ini. Rusun tersebut sudah sudah mulai dibangun sejak 2015 di 38 lokasi.

Dari lokasi tersebut terpecah menjadi tiga kategori yaitu, delapan lokasi untuk pekerjaan lanjutan yang berada di  Rawa Buaya, KS Tubun, Pinus Elok, Jatinegara Kaum, Jalan Bekasi Raya, Tipar Cakung, Semper dan Marunda. Sementara itu, rusun di 10 lokasi akan dilakukan dengan anggaran tahun jamak atau multi year dan sisanya, 21 lokasi akan dibangun dengan menggunakan anggaran tahun tunggal atau single year yang semuanya masih tahap lelang.

Artikel Terkait
1 daripada 100

“Tahun 2015 ‘kan APBD kami pakai Pergub, jadi tidak bisa ada kegiatan multi years, sehingga kami lakukan single year. Jadi pembangunannya dilanjutkan kembali tahun ini, tetap dengan anggaran single year,” ujar Ika di Balai Kota, Jakarta, Rabu (23/3/2016).

Ika juga menambahkan, rusun-rusun tersebut ditargetkan rampung dikerjakan antara September atau Oktober 2016 mendatang. Rencananya rusun itu akan digunakan sebagai tempat relokasi warga yang bermukim di lahan negara. “Kami targetkan  antara September atau Oktober 2016 sudah bisa ditempati,” tandasnya.

Dalam pembangunan rumah susun ini, Pemprov DKI Jakarta juga menggandeng pengembang di tiga lokasi, yaitu Summarecon, Rawa Bebek, dan  Intiland. Kemudian sisanya dikerjakan oleh Pemprov DKI Jakarta sendiri.

Sedangkan untuk program fasilitas Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA), Ika juga menambahkan Pemprov DKI Jakarta akan merencanakan 150 RPTRA, diantaranya 134 akan disebar di lima wilayah kota, enam di Pulau Seribu dan 10 di rusun-rusun. Pembangunan fasilitas tersebut direncanakan akan mulai pada bulan Mei 2016. (Agivonia Vidyandini)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Tinggalkan komen

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Open chat
1
Hello can we help you?