Take a fresh look at your lifestyle.

Tampil 166 Kali Untuk Spanyol dalam Laga Lawan Rumania, Casillas Cetak Rekor

0 943

foto: espn
foto: espn
Jakartakita.com – Kiper Spanyol Iker Casillas mencatatkan rekor saat tampil membela Spanyol dalam pertandingan persahabatan melawan tuan rumah Rumania di Cluj Arena, Senin (28/3/2016) dini hari WIB. Dalam pertandingan yang berakhir 0-0 tersebut, Casillas tampil ke-166 kali untuk tim Matador.

Penampilan tersebut membawa Casillas meraih rekor sebagai pemain Eropa yang paling banyak tampil untuk negaranya. Ia menyamai rekor mantan gelandang Latvia Vitalijs Astafjevs.

Rumania mengawali laga dengan tendangan Nicolae Stanciu dan Adrian Popa meluncur ke samping gawang Casillas. Sundulan Gerard Pique usai menyongsong umpan silang David Silva dengan sundulan pada menit ke-10 tak membuahkan hasil, karena berhasil ditepis kiper Rumania Ciprian Tatarusanu, yang membela klub Italia Fiorentina, keluar lapangan.

Popa melancarkan tembakan kaki kanan memanfaatkan umpan Bogdan Stancu pada menit ke-15 tapi tak tepat sasaran. Pada menit yang sama, Vlad Chiriches menyelesaikan serangan Rumania dengan melepaskan tembakan dari sudut sempit, arah bola meleset ke sisi kanan gawang Spanyol.

Kerja sama Stanciu dan Stancu sempat membahayakan gawang Spanyol pada menit ke-28 dan 32, namun tidak berbuah gol karena tendangan-tendangan Stanciu dapat ditangkis Casillas. Skor 0-0 menjadi hasil babak pertama.

Related Posts
1 daripada 3,595

Pique kembali berpeluang mencetak gol usai mendapatkan umpan Silva pada menit ke-47. Namun sepakan kaki kanan bek Barcelona itu berhasil ditangkap kiper Rumania Ciprian Tatarusanu. Lima menit berselang Pique digantikan Nacho Fernandez.

Pada menit ke-56 serangan balik Florin Andone yang dibangun Nicolae Stanciu juga tidak berhasil menembus gawang Casillas. Rumania memiliki dua peluang dari aksi Stanciu dan Ovidiu Hoban pada menit ke-75 dan 76. Namun tendangan dua pemain itu melenceng ke atas gawang Spanyol.

Tim Matador memasukan Alvaro Morata menggantikan Silva untuk menambah daya gedor tim pada menit ke-79, tapi hingga laga usai tetap tidak ada gol yang tercipta.

Susunan Pemain
Rumania: Tatarusanu; Sapunaru, Chiriches, Grigore, Filip; Pintilii (Rapotan 90’), Hoban, Popa (booked 45’)(Torje 61’), Stanciu (Sanmartean 85’), Stancu (Ivanov 67’); Andone (Rusescu 74’)

Spanyol: Casillas; Mario, Pique (Nacho 52’), Bartra, Alba; Sergi (Fabregas 60’), Koke; Pedro (Mata 67’), Silva (Morata 79’), Nolito (Isco 46’(booked 73’)); Alcacer (Aduriz 60’)

Tinggalkan komen